11 Hari Digelar, Tercatat 293.252 Pengunjung Hadir di GIIAS 2021

11 Hari Digelar, Tercatat 293.252 Pengunjung Hadir di GIIAS 2021

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah berakhir pada Minggu, 21 November 2021 lalu. Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disampaikan GAIKINDO karena GIIAS 2021 telah berhasil memenuhi harapan dan tujuan yang diinisiasi GAIKINDO untuk industri otomotif Indonesia.

Sebagai pelopor penyelenggaraan pameran besar pada masa pandemi, GIIAS ke- 28 kali ini mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Republik Indonesia. Dukungan dan arahan diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sejak persiapan hingga akhir penyelenggaraan GIIAS 2021.

11 Hari Digelar, Tercatat 293.252 Pengunjung Hadir di GIIAS 2021

GIIAS 2021 juga mendapatkan perhatian dan dukungan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, yang juga melakukan kunjungan kerja dan menyempatkan diri untuk mencoba salah satu mobil listrik yang ada di ajang GIIAS 2021.

Konferensi The 15th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang berlangsung di GIIAS 2021, juga dihadiri oleh pejabat pemerintah. Dibuka oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani, dan Menteri Perhubungan Budi Karya. Kehadiran para pejabat negara tersebut menjadi bukti perhatian besar serta dukungan pemerintah terhadap industri otomotif Indonesia.

“Berhasilnya penyelenggaraan GIIAS tidak lepas dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah, khususnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, serta Menteri Perindustrian yang telah ikut terlibat mempersiapkan dan mensukseskan GIIAS 2021. Menjadi sebuah kebanggaan bahwa GIIAS 2021 juga mendapatkan perhatian besar dari Bapak Presiden Republik Indonesia, untuk itu Kami sangat berterima kasih” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

11 Hari Digelar, Tercatat 293.252 Pengunjung Hadir di GIIAS 2021

Yohannes Nangoi juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS kali ini telah memuaskan semua pihak, “Dapat terlihat bahwa semua pihak merasa senang dengan penyelenggaraan dan pencapaian pada GIIAS tahun ini. Pengunjung happy karena ada banyak produk dan teknologi terkini yang diperkenalkan, para peserta happy karena GIIAS 2021 ini dapat menjadi pendorong pencapaian mereka, dan yang penting juga adalah GAIKINDO dapat menunjukkan kepada semua pihak termasuk Pemerintah, prestasi dari industri otomotif Indonesia,” tutur Nangoi.

Sementara Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 menyebutkan bahwa dengan perubahan status PPKM wilayah Kabupaten Tangerang menjadi level 1 jelang pameran berlangsung, turut meningkatkan angka pengunjung sesuai dengan batas kapasitas pengunjung maksimal, sebanyak 75% dari total area tempat penyelenggaraan.

“Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyaraka. Puncaknya adalah setelah Bapak Joko Widodo hadir, tentu saja menimbulkan publikasi yang cukup luar biasa sehingga pengunjung yang datang terus-menerus meningkat,” jelas Rizwan.

11 Hari Digelar, Tercatat 293.252 Pengunjung Hadir di GIIAS 2021

Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021, Rizwan menjelaskan bahwa potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut, namun GAIKINDO tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket disetiap sesi kunjungan pada tiap harinya, untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terus terjaga dan pengunjung tetap aman dan nyaman.

KOMENTAR (0)