33 Brand Siap Ramaikan IMOS 2016

33 Brand Siap Ramaikan IMOS 2016

Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, kembali hadir tahun ini. IMOS 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 2-6 November mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Tahun ini, pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini mengusung tema “Teknologi Untuk Kehidupan yang Lebih Baik“.

Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI mengatakan, teknologi untuk sepeda motor masih terus berkembang dan senantiasa berusaha untuk menghasilkan produk-produk sepeda motor yang lebih canggih namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Meskipun semester kedua tahun ini pasar sepeda motor masih menurun, namun sesungguhnya AISI masih optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia.

33 Brand Siap Ramaikan IMOS 2016

“Industri sepeda motor memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi pada pengembangan industri nasional melalui penciptaan lapangan kerja serta penyerapan jumlah tenaga kerja,” kata Gunadi saat ditemui usai konferensi pers IMOS 2016 di Jakarta, Jum’at (14/10).

Ditambahkan oleh Gunadi, dalam hal pengembangan pasar, sesuai harapan pimpinan negara kita, AISI terus berupaya untuk dapat mendorong pertumbuhan pasar sepeda motor nasional seraya terus memperbesar jangkauan pasar luar negeri, baik Asia Pasifik maupun Eropa. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan volume ekspor dari tahun 2014 hingga 2016 ini yang mencapai peningkatan mencolok sebesar 500%. “IMOS 2016 ini sendiri sangat akan menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk berkompetisi secara sehat, membangun citra sebagai industri yang mengutamakan konsumen dan kepedulian terhadap masyarakat,” tambahnya.

33 Brand Siap Ramaikan IMOS 2016

Selain itu, IMOS 2016 juga menjadi wadah yang tepat bagi para komunitas sepeda motor untuk menjalin hubungan antar komunitas sekaligus mendorong peningkatan industri sepeda motor nasional di tahun-tahun mendatang, karena menurut data AISI, Indonesia masih menjadi pemain terbesar ketiga di dunia setelah Tiongkok dan India, demikian Gunadi.

Sementara Sri Vista Limbong, Project Director API Events mengungkapkan bahwa dalam ajang ini, selain diikuti oleh lima anggota AISI yaitu Honda, Kawasaki, TVS, Suzuki dan Yamaha yang akan saling memamerkan produk-produk terbaiknya, merk-merk  non AISI seperti KTM dan BMW pun akan turut menyemarakkan ajang ini. “Diluar itu akan diisi oleh merk-merk spare part seperti Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox dan merk-merk pelumas seperti Evalube, Idemitsu, serta berbagai merk apparel dan riding equipment,” tambah Sri Vista.

33 Brand Siap Ramaikan IMOS 2016

Pada tahun ini, IMOS 2016 yang merupakan ajang dua tahunan dan disponsori oleh Pertamina Lubricants tersebut akan diikuti oleh 33 merk dan berbagai produk, serta diramaikan dengan berbagai macam aktivitas outdoor yang dinaungi oleh IMOS Motofest.

Mulai dari IMOS Jamboride, jamborenya para bikers, IMOS Motocustom karya anak bangsa, IMOS Motogymkhana yang menampilkan kompetisi keterampilan mengendalikan sepeda motor standar, hingga IMOS Moto Bazaar bagi penggemar sepeda motor, akan disuguhkan di gelaran IMOS 2016.

33 Brand Siap Ramaikan IMOS 2016

Nah, bagi pengunjung yang ingin datang ke pameran IMOS 2016 hanya akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 15.000 (Kamis-Jumat) dan Rp 20.000 (akhir pekan). **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)