APIK, Kumpulan Pehobi Utak-atik Mesin

 

APIK, Kumpulan Pehobi Utak-atik Mesin

Namanya mobil lawas, pasti lumrah kalau mesinnya kudu rutin diutak-atik. Di komunitas APIK, alias Accord Prestige Indonesia @Kaskus, soal itu seperti sudah mendarah-daging.

APIK, Kumpulan Pehobi Utak-atik Mesin

Coba lihat, setiap kali mereka kopdar, selalu ada saja penampakan kap mobil yang terbuka dan dikerumuni banyak orang. ?Sebenarnya kami tidak hanya sekadar bongkar-pasang mesin, tapi juga mencoba mengakali mobil agar bisa diajak lari,? kilah Fabra Priyadi, salah seorang anggotanya.

Berdiri 5 Maret 2011, kumpulan para penggemar dan pecinta mobil Honda Accord Prestige saat ini dihuni 200 anggota ? yang tersebar dari beberapa daerah, mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, sampai Surabaya. ?Itu belum termasuk member yang tergabung dalam situs jejaring sosial kami, seperti Facebook dan Kaskus,? imbuh Fabra.

APIK, Kumpulan Pehobi Utak-atik Mesin

Cerita asal-mula APIK, konon, berawal dari keisengan seorang pengguna Accord Prestige bernama Harits, yang membuat thread di forum Kaskus. Seiring berjalannya waktu, tanpa disangka, peminatnya kian hari kian bertambah, sampai akhirnya dibentuklah APIK, yang kemudian dideklarasikan di Bandung, di rumah salah seorang anggota.

APIK, Kumpulan Pehobi Utak-atik Mesin

By the way, apa sih yang membuat mereka begitu menyukai mobil Honda keluaran tahun 1986-1989 ini?

Ardiasa, anggota APIK asal Surabaya, yang menjadikan Accord Prestige sebagai pilihan utama berkendara, bilang, ?Mobil ini sangat nyaman dikendarai. Power steering-nya enteng, fiturnya tak pernah ketinggalan jaman, tarikannya pun kencang. Walaupun sekarang bisa dikatakan mobil tua, tapi di jamannya Accord Prestige termasuk mobil mewah!? **MS

 

TAGS

KOMENTAR (0)