Austin Princess 1956 Eks John Lennon Siap Dilelang

Austin Princess 1956 Eks John Lennon Siap Dilelang

Sebuah Austin Princess keluaran 1956 eks John Lennon, yang sering digunakan grup musik legendaris The Beatles untuk pertunjukan di Inggris, siap dilelang oleh RM Sotheby’s pada 7 September mendatang di Battersea Park, London.

Mobil Austin klasik ini juga sempat tampil dalam film Imagine, dan menurut RM Sotheby’s, The Beatles sangat menyukai Austin Princess ini karena pintu belakang ukuran besar yang memudahkan mereka untuk masuk ke kendaraan dengan cepat, lantaran sering dikejar oleh ratusan penggemar wanita dimanapun mereka berada.

Austin Princess 1956 Eks John Lennon Siap Dilelang

Rilis dari rumah lelang kenamaan ini juga mencatat bahwa Lennon telah melengkapi Austin Princess ini dengan lima jok belakang, dengan konfigurasi selayaknya yang digunakan dalam sebuah pesawat pribadi. Mobil ini sendiri dibeli Lennon pada 26 Agustus 1971 silam.

Pada tahun 2008, mobil ini lalu disumbangkan ke Austin Rock and Roll Car Museum di Texas, yang kemudian menjual mobil ini untuk menggalang dana bagi yayasan Make-A-Wish America, Dell Children’s Medical Center dan UNICEF, salah satu organisasi dunia kesukaan Lennon.

Austin Princess 1956 Eks John Lennon Siap Dilelang

“Sejak menyumbangkan Austin Princess ke museum, mobil ini telah dipamerkan, dilihat dan dinikmati oleh puluhan ribu orang,” Milton Verret, yang menyumbangkan Austin ini ke Rock and Roll Museum, seperti dikutip dalam siaran pers RM Sotheby’s.

“Saat ini, museum ingin menawarkan kendaraan langka yang bersejarah ini akan dilelang dengan harapan bahwa mobil ini dapat dilihat dan dinikmati oleh lebih banyak lagi penggemar John Lennon dan The Beatles atau penggemar otomotif di seluruh dunia, sekaligus mengumpulkan dana bagi badan amal yang membutuhkan.”

Austin Princess 1956 Eks John Lennon Siap Dilelang

Acara lelang RM Sotheby’s di Battersea Park ini telah memasuki edisinya yang ke-10, dan akan digelar berbarengan dengan Royal Concours of Elegance di Windsor Castle, serta menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-90 Ratu Inggris. **MS/ Image credit: RM Sotheby’s

TAGS

KOMENTAR (0)