Beberapa Cara Agar Mobil Anda Tidak Mudah Dicuri

Beberapa Cara Agar Mobil Anda Tidak Mudah Dicuri Sebenarnya sistem keamanan pada setiap mobil bermacam-macam, mulai dari bawaan mobil saat membelinya ataupun juga alat tambahan yang kita beli sebagai cadangan sistem keamanan. Ada yang berupa alarm, pengunci steering whell, pengunci roda dan lain sebagainya.

Beberapa Cara Agar Mobil Anda Tidak Mudah Dicuri

Tapi tahukah kamu ada cara yang lebih mudah dapat kamu lakukan saat harus meninggalkan mobil kamu sendirian dalam jangka waktu yang lama, diantaranya adalah:

Beberapa Cara Agar Mobil Anda Tidak Mudah Dicuri

1. Buka Kap mobil mu, lalu carilah kotak hitam tempat sekering berada (kotak sekering).

Beberapa Cara Agar Mobil Anda Tidak Mudah Dicuri 2. Buka tutupnya dengan cara menekan pengunci. kalau sudah dibuka maka kita akan melihat banyak sekering-sekering yang berwarna-warni. Jangan panik biasa aja, dijamin gak akan nyetrum kok.

Beberapa Cara Agar Mobil Anda Tidak Mudah Dicuri 3. Selanjutnya cabut sekering (fuse) EFI.

Beberapa Cara Agar Mobil Anda Tidak Mudah Dicuri 4. Balik tutupnya, maka disana ada diagram yang menunjukan setiap sekering. Cari sekering EFI dengan ciri-ciri berwarna biru dengan bertuliskan 15 diatasnya. kalau sudah yakin maka tinggal cabut aja dengan alat penjabut yang berwarna putih. Dijamin mobil akan aman.

Oh ya, kalau sudah cabut sekering EFI nya, jangan cabut terminal batrainya ya, biar alarmnya masih tetep berfungsi dan semua mobil caranya sama. Hanya tempat kotak sekeringnya aja yang berbeda. Selamat mencoba…

KOMENTAR (0)