BLACKAUTO Battle Warm Up 2019 di Jakarta

BLACKAUTO Battle Warm Up 2019 di Jakarta

Pekan kemarin, (28-29/9) BLACKAUTO Battle Warm Up 2019 bertandang ke Jakarta setelah memeriahkan Kota Malang dan Manado. Digelarnya BLACKAUTO Battle Warm Up 2019 sebagai bagian persiapan jelang BLACKAUTO Battle 2019 di Jakarta akhir pekan ini, (4-5/10).

Jakarta memang sangat berpotensi sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio. Sejumlah team dan komunitas mobil dari berbagai genre.

Jakarta dalam dunia car tuning kini dianggap sebagai sumber kekuatan yang melengkapi warna industri otomotif Indonesia umumnya. Sebagai kota yang menjadi barometer nasional ini, tentu saja segala hal yang diperlukan untuk menbuat event selevel Blackauto Battle sudah tersedia dengan baik. Dengan kemudahan akses transportasi serta informasi, ketersediaan saran prasaran yang sangat memadai, tumbuh dan maraknya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industri car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di kota Metropolitan ini menjadi faktor pelengkap yang memungkinkan Jakarta sebagai tuan rumah Blackauto Battle Warm Up 2019 ini. Tidak hanya itu, Jakarta juga dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota bahkan wilayah sesekitar seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung bahkan provinsi tetangga seperti Banten, Jabar, Jateng, Jatim bahkan Sumbagsel.

BLACKAUTO Battle Warm Up 2019 di Jakarta

Sebagai tuan rumah gelaran pada gelaran BLACKAUTO BATTLE WARM UP 2019, seri Jakarta kali ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik. Gelaran BLACKAUTO BATTLE WARM UP digelar sebagai suatu ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa. Banyaknya event sejenis yang menjamur, menantang BLACKAUTO BATTLE WARM UP untuk menghadirkan sisi kompetisi yang lebih tajam dengan metode penilaian yang lebih ketat dan terukur.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik. Selain itu agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan. Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Dengan faktor- faktor tersebut diatas, jelas bahwa setiap pemenang dari BLACKAUTO BATTLE WARM UP adalah pantas dan layak menyandang gelar tersebut serta menjadi trendsetter industri modifikasi Indonesia.

Untuk Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQ dan SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hamper semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum. Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Bapak Maslim Djanuanto. Untuk SQ, kali ini Blackauto Battle Warm Up menggandeng 2 asosiasi car audio sekaligus, yaitu EMMA (Eropa) dan MECA (Amerika). Penjurian juga dilakukan secara simultan dimana satu mobil dijuri oleh dua asosiasi berbeda dengan pemenang akumulasi dari nilai score sheet tertinggi.

“Khusus untuk BlackAuto Battle Warm Up seri jakarta ini kita buat dua hari yaitu 28 dan 29 sept 2019. Beda dari biasa karena Warm Up kali ini adalah pemisahan konsep, yaitu pada hari pertama dikhususkan untuk mobil Jip, SUV dan aliran JDM. sedangkan untuk hari kedua khusus untuk mobil-mobil beraliran stance,” ujar Boy Prabowo, Penyelenggara BAB.

BLACKAUTO Battle Warm Up 2019 di Jakarta

“Jimmy Daily secara khusus mempersiapkan mobil untuk acara BAB Warm Up ini, khususnya¬† pada hari pertama. Karena konsepnya bagus dan baru, kami mengirimkan sekitar 14 mobil jip dari berbagai genre. Alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan,” sahut Andrie Beberes Garasi, salah satu punggawa Jimny Daily.

Para pecinta otomotif disuguhkan deretan display mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. Sementara para entertainer akan menampilkan aksi-aksi panggung seperti DJ performance, Dance , games yang dipandu oleh MC dalam suasana khas BLACKAUTO BATTLE WARM UP. Serta deretan booth yang menghadirkan berbagai produk dan aksesoris terkemuka bernuansa otomotif lewat Black Market.

Tidak ketinggalan aktivitas untuk menghibur pengunjung dan peserta pada gelaran kali ini akan diadakan kegiatan Photoshot Challenge, RC (Remote Control) Adventure, hingga PUBG Mobile Offline Tournament (eSport).

BLACKAUTO Battle Warm Up 2019 di Jakarta

KOMENTAR (0)