Corvette C3 L88 Super Langka Ini Dilelang

 

Corvette C3 L88 Super Langka Ini Dilelang

Diproduksi dari tahun 1968 hingga 1982, C3 adalah generasi terakhir Corvette yang dikembangkan dibawah kepemimpinan Zora Arkus-Duntov sebagai Chief Engineer di Chevrolet.

Dibangun berdasarkan Mako Shark II Concept, Corvette C3 menampilkan styling Corvette yang ikonik dan tak terlupakan dari era 1960-an. Ditambah dengan kinerja yang luar biasa dari mesin V8 yang diusungnya, membuat Corvette C3 menjadi salah satu mobil sport paling diinginkan sepanjang masa.

Corvette C3 L88 Super Langka Ini Dilelang

Tentu saja, Corvette C3 memiliki opsi mesin mulai dari LS5, LS6, dan LS4 berkapasitas 7.4-liter, namun setiap penggemar berat C3 akan sepakat bahwa mesin L88 427 kubik inci berkapasitas 7.0-liter adalah yang paling top. Namun, menemukan satu C3 bermesin L88 dalam kondisi yang rapi dan orisinal ternyata cukup sulit, setidaknya hingga ‘The Camouflaged Soldier’ yang satu ini ditemukan.

Chevrolet Corvette L88 coupe keluaran 1969 ini bukan hanya menjadi bagian dari sepotong sejarah otomotif Amerika, namun juga sebuah mahakarya langka yang akan membuat garasi setiap kolektor yang memilikinya semakin bernilai tinggi. Corvette L88 1969 ini akan dilelang oleh Mecum Auctions di Seattle pada 5 Juni mendatang.

Corvette C3 L88 Super Langka Ini Dilelang

Pemilik asli dari Corvette bermesin L88 ini membelinya dari distributor Selman Chevrolet di Orange, California. Corvette L88 ini dibekali dengan beragam fitur orisinal pabrikan seperti kaca berwarna Soft Ray, interior kulit, kisi-kisi pada fender depan, roda kemudi tilt telescopic hingga sistem alarm.

Alarm? Yap, sistem alarm ternyata telah diaplikasikan oleh Chevrolet secara eksklusif pada tahun 1960-an pada beberapa model Corvette. Satu-satunya spesifikasi diluar orisinalitas pabrikan adalah garis racing hitam samar yang membentang dari ujung kap mesin Corvette berkelir Fathom Green ini.

Corvette C3 L88 Super Langka Ini Dilelang

Corvette C3 L88 Super Langka Ini Dilelang

Selain itu, Corvette L88 yang langka ini juga merupakan satu dari hanya 116 unit yang dibangun di tahun 1969, dan dengan konfigurasi mesin L88 yang diusungnya mampu membesut daya 430 tenaga kuda. Corvette ini juga pernah meraih penghargaan Chevy Vettefest Spinner Award pada 2007 lalu. Nah, silakan klik disini untuk informasi lebih lanjutnya. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)