De Tomaso Pantera ‘ADRNLN’ dari SEMA 2013 Dilelang

De Tomaso Pantera 'ADRNLN' dari SEMA 2013 Dilelang

Modifikasi De Tomaso Pantera klasik berjuluk ‘ADRNLN’ besutan The Ringbrothers, sukses mengundang decak kagum para classic & modification enthusiasts saat ditampilkan di ajang SEMA Show 2013 lalu.

Kini, De Tomaso ‘ADRNLN’ ini akan dilelang Barrett-Jackson di Scottsdale pada 17 Januari mendatang. Jim dan Mike Ring telah mendedikasikan lebih dari 5.000 jam dalam membangun mobil ini, bekerja sama dengan Nike yang mendesain interiornya.

De Tomaso Pantera 'ADRNLN' dari SEMA 2013 Dilelang

The Ringbrothers membangun kembali setiap panel pada ‘ADRNLN’, menghaluskan dan memperbarui segala elemen mobil klasik langka tersebut. Hasilnya, mobil ini memiliki stance lebih rendah dan lebih lebar ketimbang Pantera versi standar, dengan lengkungan roda yang lebih besar juga. Lampu depan telah terintegrasi dan dimodernisasi dengan garis yang jelas.

De Tomaso Pantera 'ADRNLN' dari SEMA 2013 Dilelang

Sementara, mesin 351 hp bawaan asli Pantera juga telah digantikan dengan mesin delapan silinder LS3 dari GM yang berkekuatan 600 hp, dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik Holley. Tenaga disalurkan melalui transmisi ZF lima percepatan, sementara knalpotnya dikerjakan Flowmaster. Modifikator HRE kemudian menyematkan velg berbalut ban dari Nitto.

De Tomaso Pantera 'ADRNLN' dari SEMA 2013 Dilelang

Disisi interiornya, Nike memberi sentuhan warna two-tone dengan menggunakan bahan kulit bermutu tinggi untuk desain kokpit yang fokus pada kenikmatan berkendara. Tim desain dari Nike Innovation Skunkworks ini juga menambahkan desain wafel pada injakan pedal dan bagian transmisi lainnya, serta menciptakan sepasang sepatu yang cocok digunakan untuk ‘ADRNLN’.

De Tomaso Pantera 'ADRNLN' dari SEMA 2013 Dilelang

The Ringbrothers mengatakan bahwa De Tomaso Pantera ‘ADRNLN’ ini bisa menjadi mobil termahal dari perusahaan mereka yang telah dilelang. Pemegang rekor tertinggi sementara saat ini adalah Mustang ‘Dragon’, yang terjual seharga USD 346,000 atau sekira Rp 4,4 miliar. Nah, untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)