Dilelang, Mobil Balap F1 Bekas Lewis Hamilton Laku Rp 95 Miliar

Dilelang, Mobil Balap F1 Bekas Lewis Hamilton Laku Rp 95 Miliar

Mobil balap F1 yang pernah dipakai oleh Lewis Hamilton terjual dengan harga tinggi dalam sebuah lelang. Tak tanggung-tanggung, harga jualnya pun bikin geleng-geleng kepala karena hampir menyentuh Rp 100 miliar.

Dalam sebuah acara lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang RM Sotheby’s, mobil balap F1 McLaren MP4-25A sasis nomor 1 yang pernah dikendarai Lewis Hamilton dilelang untuk umum. Acara lelang berlangsung saat ajang Formula 1 GP Inggris yang digelar akhir pekan lalu.

Dilelang, Mobil Balap F1 Bekas Lewis Hamilton Laku Rp 95 Miliar

Ini merupakan yang pertama kalinya sebuah mobil F1 milik pebalap asal Inggris tersebut dilelang secara umum. Mobil ini kemudian berhasil mengantarkan Hamilton menjuarai seri GP Turki pada tahun 2010 dan menduduki peringkat kedua di GP China pada musim yang sama.

Tidak hanya dipakai oleh Lewis Hamilton saja, rekan satu timnya saat itu, Jenson Button juga berkesempatan mengendarai McLaren MP4-25A pada GP Abu Dhabi di tahun 2010. Saat itu Button berhasil naik podium dengan menyelesaikan balapan di urutan ketiga.

Dalam acara lelang tersebut, mobil balap Formula 1 Lewis Hamilton ini laku terjual seharga 4.836.000 juta Poundsterling atau sekitar Rp 95 miliar. Mobil tersebut kemudian menduduki peringkat kedua sebagai mobil F1 termahal yang laku terjual dalam lelang.

Dilelang, Mobil Balap F1 Bekas Lewis Hamilton Laku Rp 95 Miliar

Sebelumnya, ada mobil Formula 1 milik Michael Schumacher, yaitu Ferrari F2001, yang juga dilelang. Mobil balap tersebut laku terjual dengan harga 5.449.607 juta Poundsterling atau setara Rp 107,8 miliar pada tahun 2017.

Dilansir dari laman RM Sotheby’s, mobil balap ini sempat diuji coba beberapa kali di sekitar Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk melihat kemampuan mobil bermesin Mercedes-Benz 2.4 L V8 tersebut.

Sejumlah penawaran pun datang dari sistem online, melalui sambungan telepon ataupun mengunjungi langsung ke lokasi lelang.

Dilelang, Mobil Balap F1 Bekas Lewis Hamilton Laku Rp 95 Miliar

“Prestasi Sir Lewis Hamilton dalam olahraga ini sangat luar biasa dan mungkin tidak akan pernah lebih baik lagi, dan mobil yang pernah digunakannya kemungkinan akan menjadi yang paling didambakan dalam beberapa dekade mendatang. Kami senang bahwa mobil yang fantastis ini telah menemukan rumah barunya dan kami berharap mobil ini dapat terlihat di lintasan lagi dalam waktu dekat,” ujar Shelby Myers, selaku Car Specialist dan Global Head of Private Sales RM Sotheby’s.

KOMENTAR (0)