Ducati Catatkan Penjualan 48.042 Unit, Ini 2 Model Terlaris 2020

Ducati Catatkan Penjualan 48.042 Unit, Ini 2 Model Terlaris 2020

Ducati mengumumkan pencapaian penjualannya selama tahun 2020. Meski diterpa pandemi Covid-19, pabrikan asal Italia tersebut berhasil menjual hingga 48.042 unit ke 90 negara.

Meski angka ini turun 9,7 persen dibanding 2019, namun raihan dinilai maksimal mempertimbangkan dampak pandemi dan penutupan paksa pabrik pada Maret dan April lalu.

“Pada akhir tahun 2020 semuanya mulai membaik, yang memungkinkan Ducati meraih penjualan 48.042 motor dan memulihkan sebagian penjualan pada awal tahun 2020. Perusahaan mengonfirmasi tren pertumbuhannya di pasar Cina, Jerman dan Swiss, mencatat angka yang lebih baik daripada tahun 2019,” kata Wakil Presiden dan Direktur Penjualan Global Ducati, Francesco Milicia.

“Selama tahun 2020, Ducati juga berkomitmen untuk mendukung jaringan penjualannya di seluruh dunia, mengembangkan program Ducati Cares, yang memungkinkan Ducatisti untuk dapat kembali mengunjungi dealer tepercaya mereka dengan keamanan penuh, atau berinteraksi secara digital untuk membuat janji atau mengevaluasi pembelian sepeda motor dari jarak jauh. Semua tanpa menghentikan proses ekspansi yang dilanjutkan dengan pembukaan dealer baru dan anak perusahaan Australia yang baru,” tambah Francesco.

Pertumbuhan di China terus berlanjut, dengan penjualan 4.041 unit sepeda motor terjual (naik 26 persen). Negara tersebut menjadi pasar terbesar keempat untuk perusahaan Borgo Panigale ini. Peningkatan penjualan tercatat di Jerman dengan raihan 5.490 unit (naik 6,7 persen) dan Swiss (11,1 persen), serta Italia sebagai pasar utama mencatatkan penjualan 7.100 unit.

“Dengan mendefinisikan ulang metode dan proses kerja, kami berhasil menjaga keselamatan karyawan, tetap dekat dengan penggemar, dan mengkonsolidasikan merek Ducati di dunia dengan berkembang di beberapa pasar seperti China,” kata CEO Ducati, Claudio Domenicali dalam keterangan persnya.

Dalam rilis resmi yang diterima detik.com, Streetfighter V4 adalah model terlaris dengan 5.730 unit sedangkan Ducati Scrambler adalah seri terlaris dengan 9.265 motor.

Ducati Catatkan Penjualan 48.042 Unit, Ini 2 Model Terlaris 2020

Tren positif di akhir tahun 2020 membuat Ducati melihat ke masa depan dengan penuh rasa optimisme dan percaya diri. Untuk itu pada 2021 Ducati mengatakan akan memperlengkap line up.

Model pertama yang akan diperkenalkan Multistrada V4, sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi dengan radar depan dan belakang. Model selanjutnya yang akan diperkenalkan selanjutnya ialah Panigale V4 SP, SuperSport 950, Monster, dan Ducati Scrambler Night Shift.

“Kami memulai 2021 dengan kepastian bahwa kami memiliki jangkauan yang semakin lengkap, yang cermat untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis pengendara sepeda motor. Produk-produk baru telah menghasilkan portofolio pesanan yang sangat positif di awal tahun dan ini merupakan tanda apresiasi yang jelas dari para penggemar kami,” tuntas Claudio.

KOMENTAR (0)