GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka

GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hari Rabu (28/9) resmi membuka rangkaian terakhir GIIAS Auto Show 2016 di Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show 2016 ini akan menutup rangkaian GIIAS tahun 2016, setelah pencatatan positif GIIAS Makassar 2016 (18-22 Mei 2016) dan GIIAS 2016 – ICE BSD (11-21 Agustus 2016), yang membuktikan keberhasilan GIIAS sebagai pameran otomotif dengan skala internasional dari GAIKINDO.

Pameran yang akan digelar mulai 28 September hingga 2 Oktober 2016 ini hadir sebagai miniatur Pameran Internasional GIIAS 2016 – BSD yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung dalam sebuah pameran otomotif, dengan menghadirkan berbagai produk otomotif terkini yang baru saja di luncurkan pada GIIAS 2016.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka

Bertempat di Grand City Convex Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, didampingi oleh Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, dan Presiden Direktur Seven Event, Romi.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur menyatakan apresiasinya terhadap GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yang menjadi ajang strategis untuk menujukkan potensi yang dimiliki oleh Jawa Timur sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia ini.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka

“Saya harap tiap tahun ajang ini dapat berlangsung karena baik untuk mempertemukan semua stakeholder di bidang otomotif, baik pemerintah, kalangan swasta, untuk bertukar pengalaman, mempercepat dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi kaitanya dengan dunia otomotif kita,” kata Gus Ipul dalam sambutannya.

Gus Ipul juga menyampaikan keinginannya agar GIIAS Surabaya Auto Show 2016 dapat memberikan informasi yang baik tentang dunia otomotif. “Atas nama Gubernur, saya menyambut baik pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show 2016, dan saya berharap kedepan pameran ini dapat menjadi pameran terbesar di kawasan Timur Indonesia.”

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka

Sementara Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO menyampaikan bahwa GAIKINDO terus optimis dengan menyelenggarakan rangkaian pameran GIIAS 2016 yang ditutup di Surabaya, akan memberikan dorongan bagi industri otomotif Nasional.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menjadi ajang yang menghadirkan informasi teknologi industri otomotif terkini, dan juga menjadi tempat bertemunya para APM dan konsumen serta menjadi kesempatan bagi para pelaku industri pendukung untuk memasarkan produk-produknya,” papar Kukuh Kumara.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka

Di tempat yang sama, Romi, Presiden Direktur Seven Event, penyelenggara rangkaian GIIAS Auto Show 2016 mengatakan, “Sebagai miniatur penyelenggaraan GIIAS 2016 – BSD, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menghadirkan produk-produk terkini yang diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2016 – BSD. Salah satu yang diboyong adalah mobil konsep Mitsubishi XM yang World Premiere-nya berlangsung di hari pembukaan GIIAS ICE BSD 2016.”

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini. Masyarakat akan dipuaskan dengan hadirnya 15 brand terbaik dari Agen Pemegang Merk (APM) dengan kategori Passenger Cars sebanyak 13 brand, yaitu BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan 2 peserta Commercial Cars yaitu Mitsubishi Fuso dan Isuzu.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk aksesoris dan pendukung kendaraan bermotor mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan mempergunakan area outdoor sebagai ajang untuk acara unggulan, seperti Audio Battle Community, Test Drive dan Test Ride, Auto Show Music Lounge, Food Truck dan Community Festival, dan program terbaru, yakni Surabaya Modified Show dan Jatim Otomotif Festival. **MS/ Foto-foto: Dok. Seven Events

TAGS

KOMENTAR (0)