GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Siap Digelar

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Siap Digelar

GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan melanjutkan keberhasilan pelaksanaan GIIAS sekaligus melanjutkan rangkaian kesuksesannya untuk tahun 2017 di Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan digelar pada 20-24 September 2017 mendatang di Grand City Convex Surabaya.

“Rangkaian GIIAS dibuka di Makassar bulan Mei yang lalu, dilanjutkan di ICE BSD Tangerang, dan kini kami akan kembali membawa GIIAS ke Surabaya. Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” jelas Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal GAIKINDO, dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Jumat (15/9).

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Siap Digelar

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD yang telah sukses diselenggarakan tanggal 10-20 Agustus 2017 dipercaya menjadi salah satu faktor yang memberikan kontribusi positif untuk mendongkrak industri otomotif nasional. Di GIIAS 2017, sebanyak 32 merk kendaraan bermotor anggota GAIKINDO turut berpartisipasi dalam pameran ini.

GIIAS 2017 juga mejadi tempat peluncuran tiga ‘World Premiere’ atau peluncuran perdana didunia, dan 47 model kendaraan terbaru juga ditampilkan para peserta pameran. GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga akan menghadirkan sebagian besar dari mobil-mobil terbaru tersebut.

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Siap Digelar

Kukuh juga menjelaskan, pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor sampai saat ini konsentrasinya masih di Jawa. Namun yang menarik adalah adanya tren penjualan domestik kendaraan bermotor telah bergeser ke provinsi-provinsi berkembang, tidak lagi terkonsentrasi di DKI Jakarta. Salah satu penyebabnya adalah pembatasan kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua di jalan-jalan protokol di Jakarta. “Hingga semester I tahun ini, Jawa Timur masih menduduki peringkat ketiga penjualan otomotif secara nasional. Terjadi kenaikan penjualan sebesar 68%. Adanya GIIAS Surabaya akan terus memantapkan posisi Jawa Timur tersebut,” ungkap Kukuh.

Sementara Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group menyebutkan bahwa GIIAS Surabaya 2017 memiliki keterkaitan dengan dua pameran GIIAS sebelumnya. “Harapan kami kesuksesan GIIAS Makassar disusul dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD juga akan menular ke GIIAS Surabaya. Pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan merepresentasikan pameran otomotif terbesar di Indonesia, yang telah diakui oleh dunia,” ujarnya.

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Siap Digelar

Disisi lain, Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Event selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2017 mengungkapkan, “Dengan konsep baru ‘First Class Auto Show‘, tahun ini GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, menghadirkan sejumlah brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini. Masyarakat akan dipuaskan dengan hadirnya brand-brand terbaik dari Agen Pemegang Merk (APM) dengan kategori Passenger Cars dan Commercial Cars.”

Dari sisi peserta pameran, ada penambahan jumlah brand pendukung menjadi 20, sedangkan tahun lalu 15 brand. Ada pula gathering di area outdoor yang temanya berbeda setiap hari sehingga membuat pameran ini akan jadi kian semarak. “Kita tinggal menghitung hari untuk menggelar GIIAS Surabaya 2017. Sejauh ini, semua persiapan yang dilakukan sudah berjalan lancar, tinggal eksekusinya saja. Sebelum event berlangsung, kami dan GAIKINDO telah menggelar aktivitas CSR seperti GIIAS EduCare dan aksi donor darah, sebagai rangkaian acara yang selalu ada di GIIAS Surabaya 2017,” pungkas Yusuf.

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Siap Digelar

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan digelar di Grand City Convex Surabaya, dengan total luas area pameran mencapai 8.038 m² dan area parkir 40.000 m² dengan dukungan dari 13 merk APM anggota GAIKINDO, yang terdiri atas 12 merek passenger car BMW, Daihatsu, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki,Toyota, Wuling; dan 1 merk Commercial Vehicle Mitsubishi FUSO. Untuk informasi lebih lengkap mengenai GIIAS Surabaya Auto Show 2017, silakan kunjungi laman www.surabayaautoshow.com. **MS/ Foto-foto: Dok. Seven Events

TAGS

KOMENTAR (0)