Tokyo Motor Show - Left ad
Tokyo Motor Show -Right ad

GIICOMVEC 2018 Siap Hadirkan Ragam Kendaraan Komersial Terbaru

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun depan akan menghadirkan pameran khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada 1–4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dengan tingginya permintaan komoditas baik migas dan non-migas, serta aktivitas pembangunan infrastruktur di Indonesia, tak heran jika Indonesia menjadi negara dengan mobilitas kendaraan komersial yang tinggi, tercatat kenaikan antara dari 9% (Gross Vehicle Weight 24 ton). Bahkan, jumlah penjualan kendaraan komersial di Indonesia mencapai angka lebih dari 80 ribu unit hingga Oktober 2017.

BACA JUGA : 'Bung Karno' Hadir Bersama 13 Mobil Kenegaraan Soekarno RI-1 Presidential Limo

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menaruh kepercayaannya akan terus tumbuhnya industri kendaraan komersial Indonesia. "Kami percaya, industri otomotif Indonesia ke depannya akan terus tumbuh dan berkembang. Kondisi pasar yang luas dan penyesuaian regulasi bisa memberikan stimulus yang positif. Khususnya industri kendaraan komersial, jika melihat besarnya pasar, Indonesia memiliki performa penjualan kendaraan komersial di kisaran angka 80 ribu unit per tahun," ujar Nangoi dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Selasa (5/12).

Sementara, menurut Kementerian Perindustrian Indonesia, beberapa kawasan industri di Tanah Air telah siap diisi oleh investor dan didukung dengan fasilitas penunjang seperti pelabuhan dan infrastruktur lainnya. Kawasan tersebut terbentang mulai dari areal Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi. Kemenperin juga mencatat, mulai tahun 2017-2020 sudah ada 89 proyek investasi dengan nilai mencapai hingga Rp 527,5 Triliun.

BACA JUGA : Rapatkan Barisan, VW Indonesia Gelar Rakernas

Karenanya, guna memberikan teknologi dan informasi produk terkini dari sektor kendaraan komersial yang dapat memenuhi kebutuhan pasar, pameran GIICOMVEC 2018 akan hadir menjadi ajang pertemuan berbagai perusahaan industri komersial dengan para pengunjung potensial.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang membawahi bidang pameran menyatakan bahwa penyelenggaraan pameran 'Business to Business' (B to B) GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang yang paling tepat untuk industri kendaraan komersial di Indonesia dalam menunjukkan perkembangan terkininya.

BACA JUGA : Fitur Keamanan Canggih Lengkapi Mercedes-Benz CLA Class Terbaru

"Gaikindo akan membawa GIICOMVEC menjadi ajang yang penting bagi industri kendaraan komersial Indonesia, kehadiran teknologi dan produk terkini dari Agen Pemegang Merk kendaraan komersial akan menjadi daya tarik yang ditunggu oleh ribuan potential buyers yang akan hadir sepanjang pameran," ujar Rizwan. Ia juga menambahkan bahwa komitmen panitia akan fokus pada pengujung potensial dari seluruh Nusantara.

Hingga November 2017, merk-merk besar seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Volvo serta brand besar lainya Iveco dan Maxvel Electric Bus telah memberikan komitmennya. Ajang GICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri pendukung, mulai dari industri karoseri Tanah Air seperti Laksana, Sugity Creatives, dan industri pendukung lainnya seperti Alcoa Wheel, Dunlop, Goodyear, Shinmei dan lainnya.

Ajang GIICOMVEC 2018 akan digelar pada 1–4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Untuk informasi lebih lanjut GIICOMVEC 2018, silakan kunjungi website www.commercialautoexpo.com. **MS/ Foto-foto: Dok. Seven Events/ Commercial Vehicles at GIIAS 2017 by Mike Scorviano

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 8 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular