HDCI Prakarsai Touring 3 Negara dengan Misi Khusus

HDCI Prakarsai Touring 3 Negara dengan Misi Khusus

Para penggemar motor besar Indonesia siap melakoni touring ke luar negeri. Kegiatan yang diprakarsai oleh Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) ini didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Rencananya mereka akan menghadiri Desaru Bike Week 2019 pada13-19 September 2019 di Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Totalnya ada 85 bikers asal Indonesia yang akan ikut pada touring tiga negara ASEAN tersebut.

“Ini rangkaian kegiatan yang kami mulai dari Johor. Ini kami adakan dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Kementerian Luar Negeri,” kata Nanan di kantor pusat HDCI, di SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nanan menambahkan, nanti ada 30 anggota yang melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, setelah itu ke Thailand dan mengakhiri perjalanan di Laos.

“30 anggota bakal menggunakan motor pribadi yang didatangkan langsung dari Indonesia menggunakan paspor khusus kendaraan roda dua,” katanya.

HDCI Prakarsai Touring 3 Negara dengan Misi Khusus

Perjalanan ini pun mengemban misi khusus. Tujuannya, selain untuk mengibarkan merah putih di tempat acara dengan nama Indonesian Biker, juga melakukan promosi wisata di Indonesia, serta bisa mengundang bikers negara lain untuk datang menghadiri acara bikers di Indonesia.

“Kita juga akan membawa perwakilan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) asal Indonesia. Jadi, saat kami tiba di KBRI atau KJRI, para pedagang UKM bisa sekaligus pameran di sana,” tambah Ipung Purnomo, Direktur Keselamatan Berkendara Ikatan Motot Indonesia (IMI),pada kesempatan yang sama.

 

KOMENTAR (0)