Honda Gold Wing Resmi Dijual AHM, Harganya Rp 1 Miliar Lebih

Honda Gold Wing Resmi Dijual AHM, Harganya Rp 1 Miliar Lebih

Honda Gold Wing menjadi salah satu line up tertinggi untuk penggemar motor touring dari Honda. Memanfaatkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, resmi diluncurkan untuk melengkapi varian Big Bike Honda lainnya yang lebih dulu hadir di Indonesia.

“Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia karena kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai turing dan menginginkan motor mewah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik,” ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Honda Gold Wing Resmi Dijual AHM, Harganya Rp 1 Miliar Lebih

Dengan konsep modern yang menyeluruh untuk meningkatkan kebanggan berkendara, Honda Gold Wing memiliki fitur canggih dan bergengsi sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Honda Gold Wing Resmi Dijual AHM, Harganya Rp 1 Miliar Lebih

Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier pada model ini juga sudah disempurnakan, speaker berbobot ringan telah disematkan sedemikian rupa agar sesuai dengan posisi duduk pengendara sehingga menghasilkan suara yang jernih. Honda Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™ yang mana menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik.

Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat inigyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya. Meskipun dengan layout umum yang sama, banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Honda Gold Wing Resmi Dijual AHM, Harganya Rp 1 Miliar Lebih

Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode, bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, mesinnya diletakkan didepan pada casis untuk distribusi berat yang lebih ideal.

Sasis yang digunakan untuk model ini telah melalui rangkaian tahap penyesuaian untuk meningkatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi.

Honda Gold Wing menggunakan frame twin-spar alumunium yang diwelding menggunakan robot dengan plates yang memiliki ketebalan baru dan dipasangkan dengan struktur pivot-area baru.

Frame dan swingarm baru ini berhasil mereduksi bobot motor yang mana apabila dikombinasikan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang lebih baik dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan dari Honda Gold Wing ini.

Honda Gold Wing hadir dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp.1.010.000.000,- Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia.

TAGS

KOMENTAR (0)