Hyundai Lempar Proyek Mobil Listrik Apple ke Kia, Ini Alasannya

Hyundai Lempar Proyek Mobil Listrik Apple ke Kia, Ini Alasannya

Rencana kerja sama antara Hyundai dan Apple dikabarkan tak akan berlanjut. Sebelumnya, diketahui keduanya sempat berdiskusi terkait kolaborasi pengembangan mobil listrik. Namun akhirnya pabrikan asal Korea Selatan tersebut menarik diri.

Dikutip dari Screenrant, jika kerja sama antara keduanya terwujud, Hyundai diduga takut brand-nya kalah pamor dari Apple dan akhirnya memutuskan untuk mengembangkan mobil listriknya sendiri.

“Hyundai Motors sudah memiliki kekuatan merek sendiri dan memutuskan untuk tidak mengambil alih bisnis mobil Apple,” kata Hyundai.

Sementara itu, untuk melanjutkan kerja sama pengembangan mobil listrik bersama Apple tersebut Hyundai menunjuk anak perusahaan mereka, Kia. Brand Kia diyakini mampu melaksanakan proyek mobil listrik Apple tersebut.

Seperti diketahui, Kia juga beberapa waktu lalu mengumumkan strategi masa depan perusahaan. Salah satunya adalah perubahan logo dan slogan Kia terbaru. Hal ini dirasa sangat sesuai dengan rencana jangka panjang Kia yang ingin mempromosikan berbagai bisnis elektrifikasi serta memungkinkan mengembangkan dan memasok kendaraan kustom.

Untuk kelanjutannya, jika kolaborasi Apple dan Kia terlaksana kemungkinan produksinya akan dilakukan di pabrik Georgia, Ameria Serikat.

KOMENTAR (0)