Ini Dia ‘Supercar’ Calon Pesaing Brabham BT62

Ini Dia 'Supercar' Calon Pesaing Brabham BT62  Performance Solutions baru saja mengungkapkan ingin membangun sebuah kendaraan yang disebutnya ‘street-legal race car’. Dijuluki ‘Mosquito’, perancang mengibaratkan kendaraan ini  seperti pesawat tempur De Havilland DH.98 yang dikenal karena kecepatan dan ringannya konstruksi.

Ini Dia 'Supercar' Calon Pesaing Brabham BT62  Dirancang oleh Tomáš Sabáček, ‘Mosquito’ ini seluruh elemennya dibuat menggunakan bahan serat karbon yang akan membuat bobot kendaraan hanya mencapai 974kg. Dengan berat tersebut dan di topang oleh mesin V8, pihak perusahaan mengklaim bahwa kendaraan ini akan mampu menghasilkan tenaga 600HP dan torsi hingga 650Nm.

Ini Dia 'Supercar' Calon Pesaing Brabham BT62  Ryan Thoma, Business Development Manager Performance Solutions mengatakan, memang hingga saat ini kami belum menentukan akan menggunakan mesin apa, namun untuk menjaga bobot kendaraan, rencana kami nantinya mesin akan dikawinkan dengan single gearbox balap yang akan dioperasikan oleh paddle shifter.

Ini Dia 'Supercar' Calon Pesaing Brabham BT62  “Kami berharap kendaraan ini bisa melesat hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan kecepatan tertingginya lebih dari 320 km/jam.  Selain itu, kendaraan ini juga akan didukung Active Ride Control sistem yang akan memungkinkan suspensi dan subsistem aerodinamis bekerja dalam sinkronisitas, secara aktif akan meminimalkan hambatan dan memaksimalkan downforce,” kata Ryan.

Ini Dia 'Supercar' Calon Pesaing Brabham BT62  Dan jika kita melihat renderingnya seperti dilansir dari laman Carscoops, ‘Mosquito’ ini akan menampilkan racing aero kit lengkap dengan sayap belakang, front splitter pada bagian depan, dan sirip pada bagian tengah.  Sementara untuk interior, mobil ini juga akan mengadopsi layaknya mobil balap, berkat dasbor yang dapat disesuaikan termasuk tampilan head-up dan kursi bucket yang dibangun pada interior serat karbon.

Ini Dia 'Supercar' Calon Pesaing Brabham BT62  Rencana menciptakan ‘Mosquito’ ini memang masih dalam tahap awal dari Performance Solutions. Jika tidak ada halangan proyek ini diperkirakan rampung 24 bulan lagi dan perusahaan hanya ingin membuat supercar ‘Mosquito’ ini hanya 18 unit dan harapannya bisa dijual dengan harga sekitar Rp 18 miliar. Kita tunggu saja kabar selanjutnya…!

KOMENTAR (0)