JK One Owners Club, Perempuan Tangguh Dibalik Kemudi Jeep

JK One Owners Club, Perempuan Tangguh Dibalik Kemudi Jeep

Jeep memang menjadi ikon kegagahan bagi kaum pria. Namun apa jadinya bila yang berada di belakang kemudinya sosok-sosok wanita keibuan? Nah, ini yang terjadi pada JK One Owners Club. Bila melihat penampilan mereka dalam keseharian mungkin Anda tak akan menyangka bahwa mereka menggemari petualangan dengan kendaraan pelahap tanah. Ya, tak ada ciri-ciri dandanan ala pecinta alam, atau penampilan tomboy dan lainnya. Mereka tetap tampil layaknya seorang ibu. Inilah yang kami lihat dari Lady JK One Owners Club.

Di dalam keanggotaan JK One Owners Club, para istri anggota mendapat sebutan Angel. Namun untuk ketiga anggota wanita yang kami temui ini bukan sekadar Angel, tapi mereka justru anggota wanita yang bukan ikut komunitas lantaran suami.

JK One Owners Club, Perempuan Tangguh Dibalik Kemudi Jeep

JK One Owners Club adalah komunitas yang dibentuk oleh dealer Jeep-Chrysler Auto One di bilangan Pondok Indah, Jakarta, sekitar April tahun lalu,” ujar Lucy. Total JK One Owners Club saat ini telah terdata sekitar 65 anggota. Domisili mereka tersebar di Jakarta, beberapa kota besar di pulau Jawa hingga Bali. Range usia anggota berada di rentang usia 23 sampai 65 tahun. Dengan sapaan Bro dan Sis tentu saja perbedaan usia ini menjadi nyaris tak mencuat karena memang itu yang mereka harapkan.

Dari segi profesi, kebanyakan memang pengusaha atau karyawan swasta. ”Sama seperti komunitas lainnya, kegiatan yang telah kami lakukan pernah mengadakan coaching clinic, family gathering dan bakti sosial. Namun perbedaannya, setiap kegiatan pasti kami tambahkan degan acara offroad,” tambah Wati salah satu anggota wanita JK One Owners Club.

JK One Owners Club, Perempuan Tangguh Dibalik Kemudi Jeep

Seperti yang mereka lakukan belum lama ini, rute Ciater ke Garut yang melintasi trek jalan berbatu dan bukit-bukit telah mereka jalani. Kemudian acara ulang tahun April lalu juga mereka gelar di Pangandaran dengan dibubuhi jalan-jalan offroad. “Rencana setelah lebaran nanti, kami akan adakan acara family gathering dan offroad ke sekitar Jogja. Kami akan mencari lokasi yang enak untuk offroad kering dengan pilihan jalan berbatu.” Tambah Lucy.

Untuk para lady yang kami temui beberapa waktu lalu. Mobil yang mereka kendarai ternyata sama sekali tak sharing dengan suami mereka, “Suami punya mobil sendiri, karena itu banyak orang yang heran ketika tahu kami lebih memilih Jeep ketimbang mobil yang pas dengan perempuan. Namun banyak juga yang suka dan salut. Perbedaan inilah yang membuat kami menjunjung tinggi slogan ‘Dare to be One’ ,” beber Lucy.

JK One Owners Club, Perempuan Tangguh Dibalik Kemudi Jeep

TAGS

KOMENTAR (0)