KARMA Luncurkan Bodykit Dan Velg Terbaru Untuk Toyota 86

KARMA Luncurkan Bodykit Dan Velg Terbaru Untuk Toyota 86

Merek body kit buatan Indonesia, Karma Bodykit meluncurkan lini produk terbarunya Karma Version 2 khusus model 86 di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 pada Sabtu (2/10/2021).

KARMA Luncurkan Bodykit Dan Velg Terbaru Untuk Toyota 86

Melalui peluncuran secara virtual, model kedua ini merupakan versi terbaru Karma 86 setelah menuai kesuksesan sejak dirilis di IMX 2018 lalu. Melalui produk tersebutlah produk body kit garapan Influencer otomotif Kiki Anugraha kian dikenal secara global. Dari data terakhir yang dihimpun, sebanyak lebih dari 35 set body kit didominasi oleh pasar Amerika Serikat (AS) dengan persentase penjualan 85%.

“Tiap gelaran IMX kami senantiasa menjadi platform peluncuran produk dari para tuner aftermarket Indonesia. Ini merupakan wujud nyata kami (IMX) untuk menstimulasi para tuner aftermarket lokal meskipun di tengah gempuran masa pandemi. Seperti spirit Cyber Lobby bergaya futuristis, ekspresi kebangkitan otomotif dan modifikasi di Indonesia menuju standar yang diakui di kancah internasional dapat terwujud melalui dukungan, sinergitas, adaptif terhadap kemajuan zaman dan terpenting menghadirkan lini produk berkualitas,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

KARMA Luncurkan Bodykit Dan Velg Terbaru Untuk Toyota 86

Menariknya, Karma 86 Version 2 terwujud berkat kolaborasi dengan produk cat otomotif Belkote Paints. Langkah ini ditempuh sebagai persembahan tuner aftermarket Indonesia ke publik internasional. Sehingga dari sisi produksi mampu menunjukan hasil kreasi dalam negeri semakin kompetitif.

“IMX tahun ini Karma Bodykit menggali lebih banyak potensi tuner aftermarket lokal dalam berkolaborasi, saling mendukung demi geliat perkembangan industri otomotif dan aftermarket lokal menuju panggung internasional. Dari sisi produksi Karma Bodykit dan Belkote murni buatan dalam negeri. Kualitas Belkote sendiri sangat saya rekomendasikan, untuk itu sy mengajak Belkote untuk berkolaborasi bersama untuk mekampanyekan kualitas produk lokal,” buka Kiki Anugraha saat sesi peluncuran Karma 86 Version 2.

KARMA Luncurkan Bodykit Dan Velg Terbaru Untuk Toyota 86

Serangkaian produk aerodinamika KARMA 86 Version 2 terdiri dari bumper depan,lips bumper, side skirt, bumper belakang, over vender, bumper belakang, dan diffuser. Model baru ini juga mendapat wing spoiler dan dua buah knalpot ganda di bagian diffuser dan wing spoiler berpenampilan dramatis.

Material pembuatan body kit Karma 86 Version 2 menggunakan jenis FRP (Fiberglass Reinforced Plastic) grade A+. Memiliki keunggulan dari konstruksi padat, ringan, fleksibel, dan tentunya kokoh. Model body kit terbaru ini terpasang di unit Toyota FT86 milik Kiki Anugraha. Seolah tidak hanya berganti jubah dari versi pertama, maskot baru Karma Bodykit ini justru memancarkan suguhan berbeda.

KARMA Luncurkan Bodykit Dan Velg Terbaru Untuk Toyota 86

Bagian paling rumit dari proses pengerjaannya terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan. Walaupun, Toyota FT86 miliknya sudah mendapat radius fender, mendudukan pelek berukuran lebar dari produk terbaru Karma Wheels agar mendapat posisi serendah mungkin saat suspensi udara diatur sependek mungkin.

Sekujur eksterior diberi warna Carbon Grey dari varian warna katalog Belkote Paints. Lapisan cat tersebut membalut seluruh bagian eksterior sekaligus memancarkan aura baru Toyota FT 86 milik Kiki Anugraha tersebut.

KARMA Luncurkan Bodykit Dan Velg Terbaru Untuk Toyota 86

Adapun, serangkaian KARMA Bodykit 86 Version 2 dapat terpasang secara plug and play di unit mobil sport berbasis Toyota 86, Subaru BRZ, dan Scion FRS. Dari segi harga tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya.

Produk kebanggaan Indonesia ini akan dijual secara worldwide melalui distributor KARMA Bodykit di sejumlah negara. Untuk pemesanan semua produk KARMA Bodykit bisa dilakukan melalui website www.karmabodykit.co.id atau email ke karmabodykit@gmail.com.

KOMENTAR (0)