Katana Owners Club, Bisa Baksos Sekalian Offroad

 

Katana Owners Club, Bisa Baksos Sekalian Offroad

Suatu komunitas biasanya terbentuk akibat adanya keseragaman ataupun ketertarikan yang sama antar para anggota komunitas. Menjadi anggota suatu komunitas bisa memberikan banyak manfaat dan efek positif tersendiri.

Sama halnya dengan komunitas Katana Owners Club (KOC) ini. Bagi para anggota komunitas pengguna mobil Suzuki Katana ini, bergabung dalam KOC banyak sekali keuntungannya. “Gabung ke KOC banyak untungnya, karena disini selain kita bisa berkenalan dan memperbanyak teman sehobi, kita juga bisa mendapatkan informasi seputar mobil Katana, termasuk info spare part dan lainnya,” jelas Tivito AP, anggota Katana Owners Club.

Katana Owners Club, Bisa Baksos Sekalian Offroad

Tak hanya itu, lanjut pria yang akrab disapa Vito ini, dirinya juga bisa menyalurkan hobi dalam berbagai kegiatan positif seperti turing, offroad hingga kegiatan bakti sosial. “Ciri khas dari komunitas kita, ketika baksos kan biasanya di luar Jakarta, jadi kita bisa sekalian offroad,” ujar Vito sumringah.

Suzuki Katana pertama kali dirilis di Indonesia pada akhir ’80-an. Suzuki Katana merupakan kelanjutan dan penyempurnaan dari Suzuki Jimny SJ410, dimana keduanya memiliki konsep yang hampir sama dengan bentuk eksterior yang cukup berbeda. Keduanya juga memiliki perbedaan yang jelas pada bagian mesin yang digunakan, serta perbedaan mencolok pada bentuk lampu depan.

Katana Owners Club, Bisa Baksos Sekalian Offroad

Katana Owners Club terbentuk pada 7 Agustus 2000, berawal dari beberapa member yang kerap berkomunikasi melalui milis di ‘Kota Kembang’ Bandung. Nah, karena memiliki kesamaan kebutuhan dan hobi, mereka pun akhirnya membentuk KOC.

Saat ini, KOC telah memiliki setidaknya 200 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Makasar hingga Lampung. Tak hanya berisikan para pengguna mobil Suzuki Katana, di KOC pun banyak pula anggota yang menggunakan mobil Suzuki Jimny jenis lainnya, seperti Jimny LJ80 atau yang biasa dijuluki ‘Jimny Jangkrik’, yang memang merupakan mobil Jimny generasi pertama yang dikenal di Indonesia.

Katana Owners Club, Bisa Baksos Sekalian Offroad

Dimata Vito, mobil Suzuki Katana merupakan kendaraan yang sangat tangguh, bisa digunakan di segala medan. Selain itu, Suzuki Katana juga dikenal irit bahan bakar. “Harga spare part-nya juga murah dan masih mudah untuk dicari lho,” pungkas Vito. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)