Kepedulian BP-AKR Terhadap Petugas Medis dan Ojol

Kepedulian BP-AKR Terhadap Petugas Medis dan Ojol

Guna mendukung para garda terdepan ditengah pandemi COVID-19, PT. Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) yang merupakan perusahaan joint venture antara BP dan AKR, memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis pada 29 Mei 2020 lalu serta mengadakan program Triple Bonus Points dari Alfagift yang akan diberikan khusus kepada para pengemudi kendaraan roda dua dari Gojek dan Grab yang mengisi bahan bakar di SPBU BP.

Program dukungan dari BP-AKR ini diharapkan dapat membantu mereka yang masih harus keluar rumah dan bekerja ditengah pandemic COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di tengah-tengah pandemi, banyak orang yang setiap harinya harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus ini. Selain tenaga medis yang dengan setiap harinya harus terus bersemangat melayani para pasien, pengemudi ojek online seperti Grab dan Gojek juga menjadi salah satu garda terdepan yang harus keluar rumah dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menafkahi keluarga mereka.

Kepedulian BP-AKR Terhadap Petugas Medis dan Ojol

Untuk para tenaga medis, pada bulan Mei lalu, BP-AKR telah membagikan bantuan kepada beberapa rumah sakit tempat penanganan COVID-19 yaitu Rumah Sakit Citra Harapan di Bekasi, Rumah Sakit Sentra Medika di Cikarang dan Rumah Sakit Universitas Erlangga di Surabaya. Bantuan yang diberikan kepada masing-masing rumah sakit tersebut adalah berupa 60 alat pelindung diri yang terdiri dari hazmat, boots, sarung tangan dan 20 kotak masker.

Syahran Sidik Wahab, Brand and Comms Manager BP-AKR mengatakan, di tengah-tengah pandemi ini, terutama di masa PSBB, banyak dari mereka yang tetap harus keluar rumah karena pekerjaan atau kepentingan tertentu yang tidak dapat dihindari. Contohnya seperti pengemudi ojek online. Melihat hal ini, BP-AKR ingin memberikan sedikit bantuan berupa Triple Bonus Point dari Alfagift yang dapat mereka tukarkan dengan produk kebutuhan pokok di seluruh cabang Alfamart. Selain itu, kami juga telah memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit tempat penanganan COVID-19 di Jakarta dan Surabaya berupa alat pelindung diri yang dapat digunakan oleh para tenaga medis dalam menangani pasien.

Kepedulian BP-AKR Terhadap Petugas Medis dan Ojol

Selama pandemi COVID-19, BP-AKR berkomitmen untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah Indonesia serta standar kesehatan dan keselamatan internasional bp dalam memastikan SPBU bp tetap aman bagi konsumen, mitra, dan karyawan. Beberapa di antaranya adalah merekomendasikan para konsumen untuk tidak membayar dengan uang tunai jika memungkinkan, melakukan disinfeksi di SPBU bp setiap hari, menjaga kebersihan dan keamanan para staf dan konsumen, serta memastikan semua pegangan pintu dan toilet di SPBU bp didisinfeksi  secara berkala pada siang dan malam.

Para staf di SPBU bp akan tetap ada untuk membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka, baik  siang dan malam dari Pukul 06.00 hingga 22.00. BP-AKR berkomitmen memastikan keamanan para staf dan konsumen di SPBU bp sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku dan menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta terus memastikan konsumen dapat memperoleh produk-produk penting yang mereka butuhkan. Secara bersamaan, BP-AKR akan terus memantau situasi terkini dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

KOMENTAR (0)