Kepedulian MBSL CI Kepada Korban Banjir Bandang Sukabumi

Kepedulian MBSL CI Kepada Korban Banjir Bandang Sukabumi

Pada Senin, 21 September 2020 silam, hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta dan sebagian Jawa Barat menimbulkan adanya genangan dan banjir di beberapa wilayah. Bahkan, salah satu wilayah di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, mengalami bencana banjir bandang yang diakibatkan naiknya debet air sungai Citarik-Cipeuncit hingga enam meter. Hal tersebut mengakibatkan 12 rumah hanyut, 85 rumah terendam, dan kendaraan-kendaraan pun ikut terbawa arus hingga masih dalam proses pencarian.

Dengan kejadian tersebut, salah satu klub otomotif di Indonesia, yaitu Mercedes-Benz SL Club Indonesia (MBSL CI) tergerak untuk membantu para korban. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan niat klub yang secara resmi di deklarasikan pada 17 Agusutus 2007 tersebut untuk secara langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kepedulian MBSL CI Kepada Korban Banjir Bandang Sukabumi

Bantuan yang dibawa oleh beberapa perwakilan klub tersebut langsung diberikan di posko utama tanggapan bencana dan diterima oleh Kapolsek Cicurug Kompol Simin A Wibowo beserta Danramil Cicurug Kapten Armed Mahtom Tohari serta staff Kecamatan dan perwakilan warga.

Kepedulian MBSL CI Kepada Korban Banjir Bandang Sukabumi

Made Hariyantha, Presiden MBSL CI mengatakan, kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat Sukabumi, terkhusus yang berada di Kecamatan Cicurug atas kejadian banjir bandang kemarin. Kami sangat paham dengan kesulitan yang mereka hadapi, apalagi kejadian ini bersamaan dengan adanya wabah Covid-19. Untuk itu, selaku klub otomotif yang selalu mengedepankan persaudaraan, MBSL CI ingin ikut berpartisipasi membantu dengan memberikan beberapa paket sembako dan keperluan lainnya.

“Klub mobil ini memang dikenal solid dan juga memiliki program rutin tahunan di bidang bakti sosial. Dan di usianya yang ke 13 ini,  MBSL CI ingin terus memantapkan diri sebagai salah satu klub mobil sport tertua di Indonesia dan masih eksis hingga kini,” kata Made.

Kepedulian MBSL CI Kepada Korban Banjir Bandang Sukabumi

Sementara Donny Pur, Sekjen MBSL CI mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini bukanlah yang pertama digelar oleh MBSL, karena klub kami memang selalu rutin melakukan misi sosial dibeberapa kesempatan setiap tahunnya. Apalagi jika ada musibah seperti ini. “Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu masyarakat Kecamatan Cicurug, Sukabumi,” ungkap Donny.

Kepedulian MBSL CI Kepada Korban Banjir Bandang Sukabumi

Donny juga mengungkapkan, meskipun bantuan diserahkan secara langsung, namun kami juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan tetap kami lakukan seperti menggunanakan masker, jaga jarak serta menggunakan hand sanitizer. Kami tetap mengedepankan apa yang disarankan oleh pemerintah,” jelas pria yang juga Presiden Direktur PT Kairos Momentul Kapital tersebut.

Sedangkan Pandu Pradana, Direktur Humas  MBSL CI mengatakan bahwa baksos ini adalah salah satu misi sosial klub dan juga sarana mendekatkan diri dengan saudara-saudara yang terkena bencana dan membutuhkan bantuan. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna dan dapat dimanfaatkan semaksimalan mungkin,” pungkasnya.

Kepedulian MBSL CI Kepada Korban Banjir Bandang Sukabumi

Dahlan Sudarlan, Kepala Desa Pesawahan-yang menjadi lokasi terparah akibat banjir bandang-sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian yang telah diberikan oleh MBSL CI yang pastinya bisa meringankan beban masyarakat sekitar. “Terima kasih banyak atas kepedulian yang diberikan oleh MBSL CI. “Semoga klub ini bisa terus eksis dan berkembang, serta tidak pernah lelah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Dahlan.

Sekedar informasi bahwa bantuan yang diberikan oleh MBSL CI sendiri berupa 350 paket yang terdiri dari 11 item per dus yang berisi kebutuhan sehari-hari seperti shampol, sabun mandi, odol, deterjen, pembersih lantai, kopi, gula dan teh dengan nominal sekitar Rp 50 juta.

Kepedulian MBSL CI Kepada Korban Banjir Bandang Sukabumi

Adapun wilayah-wilayah yang terdampak akibat banjir bandang tersebut meliputi Kp. Cipari Desa Cisaat, Kp. Cibuntu Desa Pasawahan, Kp. Belakan Aspol Kelurahan Cicurug, Kp. Nyangkowek RT/RW 002/007 Desa Mekarsari, Kp. Lio RT/RW/ 002/005 Desa Mekarsari, Perum Setia Budi Desa Bangbayang Kecamatan Cicurug.

KOMENTAR (0)