Lamborghini Huracan Evo RWD Resmi Diungkap, Ini Detailnya

Lamborghini Huracan Evo RWD Resmi Diungkap, Ini Detailnya

Lamborghini baru-baru ini telah mengungkapkan varian penggerak roda belakang dari supercar Huracán Evo yang diklaim automaker asal Italia tersebut sebagai dirancang untuk memberi pengalaman yang lebih fantastis bagi pengemudinya.

Lamborghini Evo RWD yang berpenggerak roda belakang ini mengemas mesin V10 naturally aspirated berkapasitas 5.2-liter yang sama dengan varian penggerak semua AWD-nya. Varian RWD ini mampu menghasilkan output daya 602 bhp pada 8.000 rpm, diana ini juga merupakan output yang sama dengan standar Huracán AWD, namun 29 bhp lebih rendah ketimbang Evo yang diperkenalkan tahun lalu.

Lamborghini Huracan Evo RWD Resmi Diungkap, Ini Detailnya

Powertrain Lamborghini Evo RWD mampu menghasilkan torsi 560 Nm pada 6.500 rpm, dengan tenaga yang dikirim sepenuhnya melalui poros belakang menggunakan versi yang disetel khusus dari Performance Traction Control System (P-TCS) Lamborghini. Supercar ini diklaim mampu menembus kecepatan tertinggi 325 km/jam, dengan sprint 0-100 km/jam dalam tempo 3.3 detik saja.

Bos Lamborghini, Stefano Domenicali mengungkapkan bahwa Evo RWD “mengingatkan pengemudi akan rancangan murni Lamborghini, sementara itu menawarkan feedback tanpa filter , pengalaman mengemudi yang lebih emosional dan lebih fantastis”.

Lamborghini Huracan Evo RWD Resmi Diungkap, Ini Detailnya

Sistem P-TSC yang diusungnya mempertahankan mode penggerak Strada, Sport, dan Corsa yang sama seperti Huracán AWD, meskipun sistem tersebut disetel untuk terus memberikan torsi ketika mobil meluruskan kembali dirinya sendiri setelah melakukan drifting. Itu juga diprogram untuk menghasilkan torsi secara langsung untuk memastikan traksi yang lebih baik saat keluar dari tikungan.

Sistem penggerak roda belakang yang lebih ringan juga berarti Huracán Evo RWD memiliki bobot kering 1.389 kg, lebih ringan 33 kg dari versi standarnya. Varian RWD ini juga menawarkan distribusi berat depan/belakang dengan perbandingan 40/60, dan mempertahankan suspensi double wishbone dengan shock peredam. Sistem Lamborghini Dynamic Steering juga disesuaikan, untuk meningkatkan feedback pengemudi.

Lamborghini Huracan Evo RWD Resmi Diungkap, Ini Detailnya

Mesin ini juga telah diberi sejumlah perkembangan desain untuk membedakannya dari varian AWD. Ini termasuk splitter depan baru dan intake udara depan. Bemper belakang juga dilengkapi desain diffuser baru serta dilengkapi dengan ban Pirelli P Zero berdiameter 19-inci, dengan ukuran 20-inci sebagai pilihan.

Disisi interiornya, Evo RWD memiliki layar sentuh 8.4-inci, yang mencakup kompatibilitas Apple CarPlay. Lamborghini Huracán Evo sudah tersedia dipesan dan akan mulai dikirim untuk pembeli pada musim semi mendatang. Harga dibanderol mulai dari Rp 2,5 milyar, belum termasuk pajak. **MS

KOMENTAR (0)