Libur Akhir Tahun, Permintaan Dua BBM ini Meningkat

Libur Akhir Tahun, Permintaan Dua BBM ini Meningkat

Dalam menyambut libur natal dan tahun baru, sebagian masyarakat Jabodetabek mulai masuk tol Jakarta Cikampek, menuju ke kampunghalaman dan juga tempat wisata di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Di wilayah Jawa Bagian Barat (JBB) yaitu Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, Pertamina mencatat ada peningkatan konsumsi Pertamax Turbo dan Dexlite, Rabu (23/12). Pertamax Turbo meningkat hingga lebih dari 100%, yakni lebih dari 660 kl dibandingkan konsumsi harian normal yaitu sekitar 300 kl.

Sementara itu, Dexlite naik sekitar 21% atau lebih dari 290 kl dibandingkan konsumsi normal harian yakni sekitar 240 kl. Executive General Manager Regional JBB Werry Prayogi menyatakan peningkatan tersebut, usai melakukan tinjauan ke SPBU Pertamina di KM 57, 130 A, dan 228.

Libur Akhir Tahun, Permintaan Dua BBM ini Meningkat

Meningkatnya konsumsi dua bahan bakar ini, menurut dia karena konsumen sudah makin bijak memilih bahan bakar yang bisa mendukung kinerja mesin kendaraan lebih baik. “Mereka menempuh perjalanan jauh, jadi harus gunakan BBM berkualitas,” terang Werry.

Werry menambahkan, pertamina menyiagakan layanan tambahan di jalur Tol Jakarta – Cikampek, Tol Kanci – Pejagan, sampai kawasan wisata jalur selatan Priangan Timur.

Libur Akhir Tahun, Permintaan Dua BBM ini Meningkat

Layanan sudah dapat digunakan masyarakat yang melintas di jalur tol dan wisata wilayah Jawa Bagian Barat yakni 10 unit SPBU kantong (mobile storage), 10 titik SPBU modular, 17 armada motorist Pertamina Delivery Service, serta 2 unit mobil tangki PTO (berdispenser).

KOMENTAR (0)