‘McLaren’, Kisah Pebalap Legendaris Segera Tayang di Bioskop

 

'McLaren', Kisah Pebalap Legendaris Segera Tayang di Bioskop

Film yang berpusat pada dunia motorsport tak selalu harus ramai dengan aksi kejar-kejaran beroktan tinggi, aksi drifting atau burnout, meskipun beberapa diantara mereka telah dinantikan penayangannya tahun ini seperti The Fate of the Furious atau Lowriders yang lebih dramatis.

Film seputar motorsport bisa memukau, dan bahkan mengharukan, salah satunya karena dibuat berdasarkan pada kisah nyata seperti Rush yang mendokumentasikan persaingan sengit antara legenda F1 legenda James Hunt dan Niki Lauda, sementara film Senna mencatat kisah tragis salah satu pebalap terbesar yang pernah ada.

'McLaren', Kisah Pebalap Legendaris Segera Tayang di Bioskop

Nah, sebentar lagi, film seputar dunia motorsport akan kedatangan satu lagi film baru berjudul McLaren, yang didedikasikan dan dibuat berdasarkan perjalanan hidup seorang pebalap legendaris, Bruce McLaren, yang pada akhirnya membidani lahirnya sebuah perusahaan produsen mobil sport yang sukses seperti yang kita kenal sekarang.

Film yang disutradarai oleh Roger Donaldson ini menceritakan kisah tentang bagaimana seorang Bruce McLaren meraih ketenaran ketika dia datang dan mendirikan tim balap untuk mengalahkan tim-tim lain yang telah lebih dulu terkenal, perjuangannya dalam meraih sukses hingga nasibnya yang berakhir tragis.

'McLaren', Kisah Pebalap Legendaris Segera Tayang di Bioskop

Dilihat dari trailernya, McLaren akan memiliki lebih banyak kesamaan dengan film Senna, yang dibuat dengan memadukan berbagai rekaman arsip dan wawancara dengan para legenda dunia balap seperti Mario Andretti, Emerson Fittipaldi hingga Jackie Stewart.

Aktor Dwayne Cameron didapuk memainkan peran Bruce McLaren dalam beberapa adegan dalam film ini, yang dipungkasi dengan kalimat terkenal dari Bruce McLaren: “Saya merasa bahwa hidup itu harus diukur dengan prestasi, bukan hanya dengan bertambahnya tahun saja”.

'McLaren', Kisah Pebalap Legendaris Segera Tayang di Bioskop

Bruce McLaren tewas pada tahun 1970 saat mengalami kecelakaan bersama mobil balapnya M8D Can-Am di Goodwood, dan beberapa rekaman asli peristiwa mengenaskan tersebut juga dapat disaksikan dalam film ini. Berikut cuplikan trailer-nya. **MS/ Foto-foto: McLaren.com ? Video: UniversalPlaybackTV on YouTube

{source}
<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/pRsdNBfSJbw” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>
{/source}

TAGS

KOMENTAR (0)