#MINI60yearsJKT akan Digelar di GBK

#MINI60yearsJKT akan Digelar di GBK  Enam puluh tahun yang lalu, tepatnya 26 Agustus 1959, British Motor Corporation (BMC) mewujudkan ide besar untuk kendaraan kompak yang revolusioner. Untuk menandai sejarah dan merayakan hari ulang tahun ke-60 di tahun ini, MINI Indonesia bersama dua diler resminya yaitu PT. Maxindo International Nusantara Indah dan PT Plaza Auto Raya akan merayakan hari jadi MINI pada tanggal 26 Oktober 2019 di Area Parkir Gelora Bung Karno seluas 2.000 m2, mulai pukul 10.00 pagi hingga 10 malam. Untuk Anda, khususnya para pemilik dan anggota komunitas MINI akan mendapatkan tempat spesial untuk memulai perayaan lebih awal sejak pukul 08.00 pagi.

Acara yang diadakan untuk mengenang sejarah panjang MINI dari awal kehadirannya di tahun 1959 hingga saat ini, akan mengundang seluruh fans MINI dari varian klasik hingga modern untuk rayakan momen penting bersama di #MINI60yearsJKT. Festival yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung selama 1 hari dan tidak dipungut biaya.

#MINI60yearsJKT akan Digelar di GBK

MINI selalu berpegang pada nilai orisinal yang semakin kuat dari tahun ke tahun, bahkan setelah 60 tahun, MINI semakin populer ke seluruh dunia dengan ciri khas go-kart feeling dan pemanfaatan ruang secara kreatif. Unit edisi terbatas MINI 60 Years Edition dan MINI 60 Years Lifestyle Collection akan merangkum esensi model MINI, sekaligus memberi penghormatan kepada nilai orisinal brand ini. Kedua koleksi yang telah diluncurkan pada GIIAS 2019 ini akan menjadi bintang utama pada festival ikonik #MINI60yearsJKT.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan “Selain mengambil alih Rover Group pada awal tahun 1994, BMW juga membuka perspektif baru untuk brand MINI. Langkah pertama adalah menghadirkan versi konsep MINI Cooper di Frankfurt Motor Show 1997 yang tawarkan pandangan pada interpretasi baru dari kendaraan kompak dan unik dari Inggris ini. Sebagai versi modern dari konsep Mini yang begitu kaya akan tradisi, versi baru ini untuk pertama kalinya gabungkan nilai-nilai klasik pendahulunya dengan kapabilitas sebuah kendaraan modern abad ke-21,”ujarnya.

#MINI60yearsJKT akan Digelar di GBK

Di festival #MINI60yearsJKT ini, para MINI enthusiast akan dibawa kembali ke tahun 1959 melalui History Area, Classic Display, dan di area festival terdapat 2 unit MINI 60th Years Anniversary Edition dan area khusus MINI 60th Years Lifestyle Collection yang merupakan bintang pada acara ini.

Tak ketinggalan, MINI 60 Years Lifestyle Collection akan menghadirkan 50 desain ikonik termasuk rangkaian pakaian baru untuk wanita, pria dan anak-anak, aksesori, koper, serta produk untuk anak-anak. Pada festival ini hadir hiburan bertema retro-modern, sajian makanan dan minuman, ragam hadiah, serta MINI 60th Years Instant Photo Services yang tersedia sepanjang hari.

#MINI60yearsJKT akan Digelar di GBK

Untuk mendukung acara ini secara penuh, terundang beberapa komunitas MINI yang akan turut berpartisipasi #MINI60yearsJKT antara lain, Indo MINI Club, Jakarta Morris Club, MINI Inc, Indonesia Coopret Registry, MINI OWNcom, Bandung Moris Owner Club (BMOC), Jogja Morris Club, Semarang Morris Club dan Surabaya Morris Owner Club.

#MINI60yearsJKT akan Digelar di GBK

“Salah satu alasan dari kesuksesan ini adalah bahwa sejak awal Mini dapat terus mengikuti perkembangan dari masa ke masa, dengan tawarkan penyempurnaan kualitas. Melalui karakter unik dan pengalaman berkendara khas Go-kart yang istimewa, Mini ditujukan untuk pengendara ambisius yang tidak hanya mencari dimensi yang ringkas, namun juga performa sporty dan individualitas kendaraan. MINI saat ini juga lebih inovatif dan pada saat yang sama, lebih menarik dan memiliki karakter unik dibandingkan dengan kompetitornya. MINI menggabungkan efisiensi yang tak tertandingi, nilai orisinal, dan handling yang sangat lincah, cocok dalam kota mega-modern dengan nilai sporty yang tak tertandingi dan desain penuh ekspresi,” tutup Jodie.

Pada festival ini, bersama dengan dealer resmi MINI, tentunya akan tersedia serangkaian unit test-drive serta penawaran khusus untuk para pengunjung dan calon konsumen. [Rizky Vox]

KOMENTAR (0)