MJI Gelar ‘Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo’

MJI Gelar 'Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo'

Setiap klub otomotif selalu memiliki yang namanya acara turing, entah itu turing jarak pendek maupun jarak jauh. Untuk mengadakan turing jarak jauh, biasanya klub mengambil waktu di masa libur panjang atau di akhir tahun, seperti yang dilakukan oleh klub Mercedes Jip Indonesia (MJI) ini.

Nah, menjelang akhir tahun 2015 ini, tepatnya dari tanggal 5-11 Desember 2015, MJI mengadakan kegiatan long touring yang bertajuk ‘MJI Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo’, dengan rute Jakarta-Yogyakarta-Pacitan-Blitar-Malang-Jakarta.

MJI Gelar 'Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo'

Turing dengan rute yang cukup panjang ini diikuti sekitar 30-an mobil ‘Gelandewagen’, dengan peserta terdaftar mencapai 100 orang. Rombongan berangkat dari Rest Area KM39 Cikampek tepat pukul 03.00 WIB, menuju Yogyakarta terlebih dahulu.

MJI Gelar 'Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo'

Ketua Panitia, Yuffi, mengatakan bahwa acara long touring memang merupakan agenda tetap klub yang selalu dilaksanakan pada akhir tahun. Jika tahun lalu mereka ke Bali, maka untuk tahun ini, pada ‘MJI Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo’, selain mengunjungi tempat-tempat wisata di jalur Yogyakarta-Pacitan-Blitar dan Malang, merekapun akan berwisata pula ke Gunung Merapi dan Bromo.

MJI Gelar 'Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo'

“Start kita awali pada hari Sabtu, 5 Desember dari Rest Area KM.39 Cikampek menuju Yogyakarta, dengan melalui rute Tol Cipali, Kabupaten Brebes, Purwokerto, Kebumen, Purworejo-Magelang dan berakhir di Hyatt Regency Yogyakarta,” kata Yuffi saat ditemui Otoblitzclassic, Sabtu (5/12).

MJI Gelar 'Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo'

Seperti biasa dilakukan, di setiap kegiatan MJI pasti juga akan diselingi dengan kegiatan sosial. Seperti pada ‘MJI Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo’ ini, para peserta juga akan mengadakan kegiatan sosial di kawasan Gunung Merapi dan Bromo, ungkap Yuffi.

MJI Gelar 'Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo'

Sementara, Budimansyah, salah satu member MJI yang ikut serta dalam long touring ini mengungkapkan bahwa acara kali ini sangat mengasyikkan. Terlebih, pada hari Minggu (6/12) mereka akan melakukan wisata ke Gunung Merapi. “Perjalanan dari pagi hari sampai sore sangat menyenangkan. Meskipun sedikit lelah, tapi bersama MJI, semua rasa lelah itu serasa sirna,” ujar Budimansyah.

MJI Gelar 'Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo'

Dirinya menambahkan bahwa sejak bergabung pada tahun 2005, ia merasakan bahwa hubungan kekeluargaan antar member sangat erat. Di MJI tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya. “Hal tersebutlah yang membuat saya merasa nyaman bergabung disini,” jelas Budimansyah.

MJI Gelar 'Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo'

Setelah melakukan perjalanan selama hampir 14 jam, di hari pertama ‘MJI Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo’ hanya diisi dengan kegiatan bebas. Namun dihari kedua pada Minggu, mulai pagi hingga petang hari, para peserta akan disibukkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari wisata hingga bakti sosial. Nah, ikuti terus liputan eksklusif ‘MJI Volcano Touring 2015 Merapi-Bromo’ ini bersama Otoblitzclassic! **MS

TAGS

KOMENTAR (0)