Mobil Bau Rokok, Begini Mengatasinya

Mobil Bau Rokok, Begini Mengatasinya

Bau asap rokok yang tercium dari kabin mobil, pastilah membuat berkendara menjadi tak nyaman. Aroma asap rokok memang salah satu yang paling sulit dihilangkan, tapi bukan berarti tidak bisa. Setidaknya ada tiga tahap yang bisa Anda lakukan, agar kabin mobil kesayangan tak lagi beraroma asap rokok. Langkah-langkah yang dilakukan pun relatif mudah, dan Anda pun bisa melakukannya di rumah.

Mobil Bau Rokok, Begini Mengatasinya

Vacuum & Lap Interior
Mencuci saja tak cukup untuk menghilangkan aroma asap rokok dari kabin. Anda perlu menggunakan vacuum cleaner, terutama disela-sela kecil seperti karpet, area tuas transmisi. Tak lupa seka interior dengan cairan pembersih khusus mulai dari jok, kaca, dashboard dan plafon. Cairan pembersih kabin ada pula yang punya aroma wangi. Semprotkan pewangi kabin bila perlu.

Mobil Bau Rokok, Begini Mengatasinya

Sirkulasi Udara
Selanjutnya buka seluruh jendela untuk menjaga sirkulasi udara. Bila perlu jalankan mobil perlahan-lahan selama lima hingga sepuluh menit.

Mobil Bau Rokok, Begini Mengatasinya

Bahan Alami
Anda bisa manfaatkan bahan-bahan alami seperti kopi, kayu manis atau vanilla. Bahan-bahan tadi bisa menyerap bau asap rokok, sekaligus membuat aroma kabin lebih segar.

Untuk metode ini, khususnya jika pakai kopi, digunakan saat mobil parkir agar tidak tumpah karena guncangan. Tutup rapat pintu dan kaca, biarkan kopi hingga semalaman. Cara ini akan lebih efektif jika meletakkan diberbagai sudut kabin.

KOMENTAR (0)