Mobil Klasik dalam Prangko Inggris

Mobil Klasik dalam Prangko Inggris

Kantor pos Inggris, Royal Mail, akhirnya mengabadikan mobil-mobil klasik – yang mereka sebut sebagai “Mobil-mobil yang ikonik” – dalam bentuk prangko.

Tersebutlah Jaguar E-Type (produksi 1961), Rolls-Royce Silver Shadow (1965), hingga Aston Martin (1963) yang dibanrol £1.

Sementara MG (1962), Morgan (1968) dan Lotus Esprit (1976) melekat di prangko internasional seharga £1,28, atau sekitar Rp 20.000.

Selain tipe “ikonik”, Royal Mail juga menyajikan prangko-prangko yang menampilkan mobil-mobil klasik pekerja. Seperti mobil pos Morris Minor, taksi Austin FX4, mobil polisi Ford Anglia, bahkan mobil penjaga pantai Land Rover.

“Seluruhnya merupakan satu set prangko yang fantastis, yang menampilkan koleksi produksi mobil Inggris dari tahun 1960-an sampai 1970-an,” kata Andrew Hammond dari Royal Mail.

Mobil Klasik dalam Prangko Inggris

Mobil-mobil tersebut, konon, milik para kolektor Inggris yang enggan disebutkan jatidiri mereka. Fotografer James Mann kemudian membidiknya, hingga menjadikan setiap prangko tampil elegan.

“Mobil-mobil ini memang klasik di tiap sisinya, dan kami sangat senang bisa mengenang ikon-ikon mobil tersebut dalam prangko,” tambah Hammond.

Selama ini Royal Mail memang sering meluncurkan prangko-prangko berserial khusus. Beberapa dingtaranya prangko kereta bawah tanah, Tube; juga perangko Ratu Inggris saat memperingati 60 tahun penobatan Ratu Elizabeth II.
(sumber: bbc)

TAGS

KOMENTAR (0)