MTC Pekanbaru Beri Donasi ke Rumah Zakat di ‘Auto Community Berbagi’

MTC Pekanbaru Beri Donasi ke Rumah Zakat di 'Auto Community Berbagi'

Pecinta Mercedes-Benz W123 di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya yang tergabung dalam klub Mercedes-Benz Tiger Club (MTC) Pekanbaru Chapter, ikut andil dalam sebuah acara ‘Auto Community Berbagi’ yang digagas oleh Mal Ciputra Seraya Pekanbaru. Acara ini menurut rencana akan digelar sejak tanggal 13 Oktober 2015 hingga 18 Oktober 2015 mendatang.

Sekjen MTC Pekanbaru, Endiawan, mengatakan bahwa selain acara turing dan selalu hadir dalam Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA), MTC Pekanbaru juga selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti di acara ‘Auto Community Berbagi’ ini.

MTC Pekanbaru Beri Donasi ke Rumah Zakat di 'Auto Community Berbagi'

“Dalam keikutsertaan kami kali ini, selain men-display sebuah Mercy Tiger keluaran tahun 1984, kami juga ikut andil dalam memberikan kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan dengan memberikan donasi ke salah satu rumah zakat,” kata Endi dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic beberapa waktu lalu.

Dirinya menambahkan bahwa pada kesempatan ini, MTC Pekanbaru Chapter juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa di Pekanbaru ada sebuah komunitas pecinta mobil Mercedes-Benz W123 yang selalu mendukung dan aktif kegiatan-kegiatan sosial. “Kami ingin masyarakat Pekanbaru tahu bahwa klub atau komunitas otomotif ini juga memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama yang membutuhkan,” tambahnya.

MTC Pekanbaru Beri Donasi ke Rumah Zakat di 'Auto Community Berbagi'

Pada kesempatan ini pula para pengunjung mal juga diberi kesempatan untuk berfoto ria di kendaraan Mercedes-Benz Tiger yang di-display, lengkap dengan seragam ‘PDM’ alias ‘Pakaian Dinas Macan’ (seragam resmi MTC, Red.). “Kami berharap, kedepannya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini bisa terus berlanjut,” ujar Endy.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Khayer, selaku pihak dari Mal Ciputra Seraya mengungkapkan bahwa acara ‘Auto Community Berbagi’ ini merupakan rangkaian dari acara ‘Autoweek 2015’ yang mereka adakan.

MTC Pekanbaru Beri Donasi ke Rumah Zakat di 'Auto Community Berbagi'

Selain melibatkan beberapa ATPM seperti Honda, Mitsubishi, Toyota, Nissan, Suzuki dan Datsun, pihaknya juga mengundang beberapa klub dan pecinta otomotif yang ada di Kota Pekanbaru, salah satunya MTC Pekanbaru Chapter. “Tak hanya itu, kami juga melibatkan Komunitas Bus Pekanbaru,” kata Khayer.

Dirinya menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya juga mengajak para komunitas otomotif yang terlibat untuk menggalang dana dan mengumpulkan baju bekas layak pakai yang nantinya akan dibagikan kepada salah satu rumah sosial di sekitar Kota Pekanbaru.

MTC Pekanbaru Beri Donasi ke Rumah Zakat di 'Auto Community Berbagi'

“Selama ini masyarakat kan tahunya komunitas atau klub otomotif itu hanya suka hura-hura. Namun dengan kegiatan ini, kami berharap pandangan masyarakat tentang klub otomotif akan berubah,” ujar Khayer. “Kami berharap, kedepannya kegiatan seperti ini akan bisa diikuti lebih banyak klub otomotif yang ada di Pekanbaru.” **MS

TAGS

KOMENTAR (0)