Optimisme Pertamina Lubricants Tembus Pasar Global

Optimisme Pertamina Lubricants Tembus Pasar Global

Setelah menguasai pasar domestik, Pertamina Lubricants akan ekspansi memasarkan produknya ke pasar global dengan berbagai strategi yang telah dilakukan agar memuluskan langkah tersebut. Saat ini, Pertamina Lubricantas berada di posisi 15 dunia perusahaan pelumas terbaik di pasar global.

Sinung Wikantoro, Coordinator of Product Development Specialist Pertamina Lubricant mengatakan, pada tahun 2017, kita menjadi perusahaan pelumas kelas dunia. Artinya segala daya upaya kami harus menjadi yang terbaik.

Optimisme Pertamina Lubricants Tembus Pasar Global

“Untuk masuk ke pasar global, selain menawarkan pelumas, perusahaan juga menjadi penyedia lubricants solution dengan menyediakan coolant, ada brake fluid, dan addictive. Pertamina Lubricantas saat ini ada di posisi 15 dunia untuk perusahaan lubricants di pasar global,” kata Sinung.

Tak hanya itu, dengan mengakuisisi perusahaan pelumas di Singapura, mendirikan pabrik pelumas di Thailand dan menggendong pembalap-pembalap nasional di kancah internasional, menjadi rangkaian strategi Pertamina Lubricants diakui dunia.

Optimisme Pertamina Lubricants Tembus Pasar Global

Sinung mengungkapkan bahwa Pertamina lubricants merintis pasar pelumas mesin sudah cukup lama. Pada 1997. Kami sudah join dengan perusahaan pelumas kelas dunia dan di tahun 2013 berdiri menjadi perusahaan sendiri dan mengakuisisi perusahaan singapura serta mendirikan pabrik di Thailand.

“Untuk pasar overseas kita sudah menjajaki puluhan Negara. Namun, tidak semua membuahkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Hingga saat ini ada 17 negara yang sudah kita saring dan masih kita jajaki saat ini,” ungkapnya.

KOMENTAR (0)