Produk Terbaik Hino Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Produk Terbaik Hino Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia dengan jumlah kasus  sudah menembus angka lebih dari satu juta orang. Hal itu mendorong  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)  menampilkan  produk terbaik untuk  membantu pemerintah  melawan pandemi Covid-19  dan mewujudkan  Indonesia bebas Covid-19. Bertempat di Hino Total Support Centre di Jatake, Tangerang, Banten, pada 16 Pebruari 2021, HMSI  memamerkan  empat kendaraan yang terdiri atas  bus Hino R260 yang disulap oleh  PO Sumber Alam menjadi Bio Smart & Safe Bus. Lalu  bus Hino FC  dengan aplikasi Mobile Polymerase Chain Reaction (PCR) Lab, dan  produk terbaru  HMSI yaitu Hino Flexicab Microbus dengan bodi ambulans dan bodi mobile PCR Lab.

Produk Terbaik Hino Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Hino Bus R260 Bio Smart & Safe

Memakai bus Hino R260, PO Sumber Alam yang bekerja sama dengan Karoseri Laksana dan dibantu oleh Universitas Diponegoro (UNDIP) serta dipandu oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis bus dengan konsep Bio Smart & Safe Bus.  Bus Hino milik PO Sumber Alam ini tidak hanya dilengkapi  kursi physical distancing dengan konfigurasi 1-1-1, juga didukung  sistem sirkulasi udara laminar vertikal pada kabin untuk udara yang lebih bersih melalui  penyedot udara di bawah kursi penumpang.  Bus Hino Bio Smart & Safe  ini turut  disemprotkan lapisan material Nano Silver pada seluruh permukaan interior  untuk membunuh bakteri dan virus yang menempel serta pembagian masker herbal  bagi  penumpang.

Produk Terbaik Hino Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Hino FC Bus –  Bio Laboratorium – Mobile PCR Lab

Menggunakan sasis Hino FC Bus, Bio Lab bus adalah  Mobile Lab yang didesain khusus sesuai  standar Biosafety Laboratory Level (BSL) II. Desain Bio Lab Bus  memperhatikan aspek keselamatan tenaga medis yang  bekerja di dalamnya dan juga alur kerja beserta pembagian ruangan  untuk  mengurangi potensi kontaminasi terhadap sample. Ruangan dalam  bus ini antara lain changing room untuk memakai  APD, setelah itu  anteroom, extraction room untuk analisis sampel pasien suspect Covid-19, PCR room untuk melakukan analisis real time PCR,  sirkulasi udara menggunakan Hepa Filter untuk menghasilkan  udara lebih bersih.  Secara keseluruhan, Bio Lab Bus  dilengkapi teknologi  untuk operasional fasilitas kesehatan  hingga 24 jam, dengan total jumlah analisis sampel  hingga 576 tes setiap harinya.

Produk Terbaik Hino Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Hino Flexicab Ambulans & PCR Lab

Hino  merilis  microbus terbaru dengan bodi serba guna yang fleksibel seperti  ambulans untuk  penanganan COVID-19. Microbus 4 roda ini bermesin 4,0 liter  110 PS sehingga  handal di medan berat termasuk di jalan lurus yang panjang. Dilengkapi  kabin  luas dan sasis lebih panjang, Hino Flexicab  didukung  suspensi khusus bus, floating body mounting dan stabilizer depan  untuk  kenyamanan dan kestabilan.  Hino Flexicab mampu  membawa banyak muatan termasuk  sebagai PCR Lab berjalan untuk   meredam pandemi Covid-19 termasuk  tracing atau mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus COVID-19.

Produk Terbaik Hino Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Bersamaan  dengan kegiatan Hino Untuk Indonesia Bebas COVID-19 Product Showcase, HMSI  memberikan donasi berupa 1 unit ambulans kepada PMI yang  menggunakan  Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19. Selain donasi ambulans PMI, Hino  memberikan bantuan satu unit bus  Hino Dutro MDBL bagi  YPAC Autism Center untuk sarana transportasi kegiatan pembelajaran anak-anak autis di luar sekolah. Bus akan dipakai YPAC Nasional di Sekolah Khusus Autis dan Klinik Terapi Mitra Ananda, Karanganyar – Jawa Tengah.

 

TAGS

KOMENTAR (0)