PT HPM Luncurkan All New Honda City, Ini Harganya

PT HPM Luncurkan All New Honda City, Ini Harganya

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis dua mobil barunya yang mengisi pasar sedan di Indonesia yakni Honda City Sedan dan Civic RS Generasi ke-11, Kamis (28/10/2021). Secara desain, City Sedan punya tampilan elegan jika dibandingkan dengan saudaranya yang rilis lebih dulu, City Hatchback RS. Untuk harganya, City Sedan dibanderol Rp 355 juta OTR DKI Jakarta.

“Harga tersebut tentunya sudah menggunakan perhitungan pajak emisi yang berlaku 16 Oktober kemarin,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

PT HPM Luncurkan All New Honda City, Ini Harganya

Berbeda dengan saudaranya, City Sedan tentunya punya bagian belakang yang memanjang. Secara umum memang bentuk antara varian sedan dan hatchback tidak begitu berbeda. Misalnya di bagian depan, perbedaan paling besar ada di bagian bumper, di mana punya Sedan lebih kalem.

Sedangkan yang hatchback, karena tipe RS, tampilannya lebih sporty dengan bentuk rumah fog lamp yang dinamis. Beralih ke bagian samping, tentu tampilan Sedan lebih melandai di bagian belakang. Selain itu juga terlihat bagian belakang yang memanjang, sehingga punya bagasi yang lebih luas.

PT HPM Luncurkan All New Honda City, Ini Harganya

Ubahan yang mendasar, Hatchback itu RS, banyak fitur yang menggambarkan sporty-ness. Sedangkan yang Sedan, punya cargo space yang besar, jadi lebih fungsional,” ucap Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT HPM. Kalau melihat bagian belakangnya, tampilan antara Sedan dan Hatchback tentu berbeda.

Layaknya sebuah Sedan, ruang bagasi lebih luas dibanding varian Hatchback, selain itu juga di bagian lampu ada sedikit perbedaan antara keduanya. Untuk sektor mesin, tidak ada perbadaan antara City Sedan dengan Hatchback. Mobil sedan ini dijejali mesin 1.500 cc DOHC yang menghasilkan tenaga 121 PS.

KOMENTAR (0)