Recall Fuel Pump, Toyota Pastikan Konsumen Tidak Dipungut Biaya

Recall Fuel Pump, Toyota Pastikan Konsumen Tidak Dipungut Biaya

Toyota mengumumkan program recall untuk 6 model mobil yang ada di Indonesia dan apabila mobil konsumen termasuk ke dalam program recall, maka bisa berkunjung ke dealer resmi segera dan program ini gratis.

Salah satu dealer resmi Toyota, Auto2000, mengumumkan kepada konsumennya untuk datang ke bengkel resmi dan program ini tidak akan memungut biaya. Konsumen tidak perlu sama sekali membayar jasa maupun komponen pengganti karena ini adalah bentuk tanggung jawab atas keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Recall Fuel Pump, Toyota Pastikan Konsumen Tidak Dipungut Biaya

Mereka juga sudah menyediakan suku cadang pengganti, dan konsumen tinggal datang dengan cara melakukan booking service terlebih dahulu. Bahkan untuk konsumen yang tidak membeli mobilnya di Auto2000 pun juga bisa datang dan memenuhi panggilan program recall. Selain itu, layanan home service dipastikan tidak bisa memenuhi program recall ini karena membutuhkan alat khusus. Sedangkan untuk lama pengerjaan akan memakan waktu 2-4 jam.

“Auto2000 mendukung program Toyota yang memanggil konsumen untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian fuel pump atau pompa bahan bakar beberapa model Toyota di bengkel Auto2000 tanpa dipungut biaya sedikitpun,” ungkap Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya, melalui keterangan resminya.

Recall Fuel Pump, Toyota Pastikan Konsumen Tidak Dipungut Biaya

Adapun mobil-mobil Jenama asal Jepang itu yang terkena dampak recall fuel pump adalah Alphard produksi tahun 2017-2018, Corolla produksi tahun 2018, FJ Cruiser produksi tahun 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, sampai Hilux produksi tahun 2017-2019. Sayangnya PT Toyota Astra Motor tidak menyebutkan berapa banyak unit yang terindikasi mengalami masalah di fuel pump.

Program perbaikan ini dilakukan karena adanya potensi mekanisme dari baling-baling rotor pompa bahan bakar beberapa model kendaraan bisa berubah bentuk seiring waktu. Gejala yang timbul karena kondisi tersebut antara lain ada kemungkinan lampu indikator malfungsi akan menyala, putaran mesin menjadi kasar, mesin tidak dapat menyala, bahkan dapat menyebabkan pompa bahan bakar gagal berfungsi sehingga mobil mogok.

TAGS

KOMENTAR (0)