Refreshing Ala JK One Club Indonesia

Refreshing Ala JK One Club Indonesia

Salah satu alasan para pemakai mobil bergabung dengan suatu komunitas adalah ingin mencari “suasana lain”. Mereka ingin refreshing dari rutinitas pekerjaan sembari mendapatkan teman dan pengalaman baru. Namun tak sedikit juga ada komunitas punya jadwal kegiatan yang padat. Maunya refreshing malah meeting terus.

Inilah yang dihindari oleh komunitas JK One Owners Club Indonesia (JOOCI). “Sehari-hari kita sudah sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Buat apa bergabung ke komunitas kalau serius juga. Justru di komunitaslah kita jadikan sarana refreshing,” sahut Hendra Hadiana, Ketua Umum JOOCI saat ditemui tengah melakukan melakukan acara refreshing dengan beberapa anggotanya di Studio Zoom8, Sentul Selatan (4/11).

Refreshing Ala JK One Club Indonesia

Hari itu sebanyak 10 mobil anggota JOOCI baru saja turun dari jalan-jalan ke Puncak bersama keluarga dan mampir ke Studio Photo Zoom8 untuk menikmati makan siang dan pemandangan alam berlatar belakang Gunung Pancar. Mereka pun sempat bermain-main dengan winch saat mendaki jalan di studio photo yang licin akibat hujan.  Sementara para istri yang tergabung dalam Angle One asyik berkaraoke dengan putra-putri mereka.

“Ini acara spontanitas. Dari ngobrol-ngobrol di grup Whatapps beberapa dari kami sepakat jalan-jalan. Ya refreshing saja,” sahut Hendra yang mengaku hampir 90% anggotanya wiraswasta semua alias pengusaha. “Mereka sehari-hari sudah sibuk. Ya di sinilah tempat kita semua buat refreshing.”

Refreshing Ala JK One Club Indonesia

Namun begitu ada juga kegiatan yang serius. Bulan Oktober lalu mereka baru saja melaksanakan agenda turing jauh Jabalo (Jawa Bali Lombok) 2016 dan acara baksos. Dan uniknya acara turing jauh ini hanya dilakukan setahun sekali. Begitu juga dengan acara turing ke luar negeri yang tahun depan berencana akan refreshing ke Jepang atau Amerika Serikat.

Hendra menuturkan, JOOCI relatif baru, terbentuk 12 April 2013. Anggotanya hingga kini baru 90 mobil. “Kami sangat selektif menerima anggota. Mungkin akan kami hanya akan buka kuota sampai 100 mobil,” sahut pengusaha supplier ini.

Selain sudah eksis di Jabodetabek komunitas yang terdiri dari pemilik Wrangler, Sahara, Rubicon, ini juga sudah punya cabang di Garut, Tasikmalaya dan Yogyakarta. Tak lama lagi mereka akan meresmikan cabang di Brebes, Bandung dan Bali.

TAGS

KOMENTAR (0)