Rencana Nissan Suntik Mati Datsun, Ini Alasannya

Rencana Nissan Suntik Mati Datsun, Ini Alasannya

Penjualan Datsun di India dianggap kurang menguntungkan bagi Nissan. Ujung-ujungnya Nissan dikabarkan akan menyuntik mati Datsun pada tahun 2022 mendatang.

Model Datsun yang sangat familiar di India juga di Indonesia, yakni Datsun Go memulai debutnya di India. Nissan mengenalkan brand Datsun di India pada 2013 untuk bisa bersaing dengan kompetitor sebagai mobil untuk kalangan menengah kebawah.

Nissan kembali membangkitkan brand tersebut untuk pasar negara berkembang seperti India, Rusia, Afrika Selatan, termasuk Indonesia. Meski saat ini ada produk lain selain Datsun Go, Datsun harus menerima kenyataan karena tetap saja masih sulit bersaing dengan kompetitor lain. Ditambah lagi dengan kontroversi skandal Carlos Ghosn.

Rencana Nissan Suntik Mati Datsun, Ini Alasannya

Dilansir MotorBeam, di India, Datsun dirilis di waktu yang kurang tepat, ketika Nissan memisahkan diri dari Hover Automotive. Apalagi Datsun Go juga dinyatakan memiliki tingkat keselamatan yang buruk.

Datsun Go mendapatkan rating keselamatan yang rendah dari Global NCAP. Secara value bagi calon konsumen, jelas hasil uji tabrak tersebut mempengaruhi penjualan produk Datsun.

KOMENTAR (0)