Makin Gencar, Shell Resmi Buka Dua SPBU Baru di Akhir Tahun 2019

Makin Gencar, Shell Resmi Buka Dua SPBU Baru di Akhir Tahun 2019

Shell Indonesia kembali menambah jumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di dua  wilayah berbeda di Pulau Jawa yaitu di Cirebon (Jawa Barat) dan Alam Sutera (Tangerang). Kehadiran dua SPBU baru ini menambah jumlah keseluruhan SPBU Shell menjadi 108 SPBU hingga akhir tahun 2019 ini.

Waqar Siddiqui, Direktur Retail Shell Indonesia mengatakan, “Sebagai pelopor bisnis ritel SPBU internasional pertama di Indonesia, kami ingin terus mengembangkan jaringan SPBU Shell di Indonesia agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati bahan bakar dan layanan berkualitas dari Shell. Kami bahagia karena di penghujung tahun 2019 ini dapat membuka dua SPBU yang dikembangkan dengan sistem kemitraan DODO (Dealer Owned Dealer Operated).”

Dalam memperluas jaringan bisnis SPBU-nya, Shell membuka peluang kerjasama dengan pengusaha-pengusaha lokal, baik individu maupun korporasi, sebagai penyalur BBM dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO), dimana mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

Di kota Cirebon, kehadiran SPBU Shell yang baru merupakan hasil kemitraan antara Shell Indonesia dengan PT Ace Jaya Indo Investama. Berlokasi di jalan Kesambi, Sunyaragi,  SPBU ini menawarkan pilihan produk bahan bakar Shell yang berkualitas tinggi yaitu Shell Super, Shell V-Power dan Shell Diesel Bio. Dengan teknologi Dynaflex, bahan bakar Shell dirancang untuk meningkatkan performa dan efisiensi untuk mesin jenis baru atau lama. ‎Bahan bakar ini mampu mem‎aksimalkan energi dari bahan bakar dan mengurangi gesekan mesin saat melaju di jalur lancar maupun saat terjadi kemacetan. Selain menyediakan bahan bakar, SPBU Shell Cirebon juga menghadirkan produk pelumas berkualitas untuk kendaraan bermotor.

SPBU Shell Cirebon yang  berdiri di area seluas 3.900 M2 menyediakan tiga pompa pengisian BBM yang siap melayani pelanggan. Selain fasilitas umum seperti toilet serta mushola yang bersih dan nyaman, pelanggan yang ingin beristirahat sejenak juga bisa mengunjungi restauran siap saji dan kedai kopi yang ada di SPBU.

Makin Gencar, Shell Resmi Buka Dua SPBU Baru di Akhir Tahun 2019

Di SPBU Shell DODO Alam Sutera, Tangerang, Shell Indonesia bermitra dengan PT Tunas Cahaya Energi Petrolindo. SPBU yang buka 24 jam ini menyediakan pilihan produk BBM Shell mulai dari Shell V-Power, Shell Super dan Shell Diesel Bio. Berbagai fasilitas dan layanan tersedia di SPBU ini seperti layanan penggantian pelumas, isi angin gratis dan juga akan dilengkapi convenience store. Kedua SPBU Shell yang baru tersebut yaitu SPBU Cirebon dan Alam Sutera, Tangerang telah beroperasi sejak 29 November 2019 lalu.

“Melalui program kemitraan dengan perusahaan lokal, kami berharap akan dapat lebih memperluas lagi jaringan SPBU- Shell di berbagai daerah serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Hal ini menjadi salah satu wujud dari dukungan Shell dalam berperan aktif membangun perekonomian di berbagai daerah di Indonesia,” jelas Waqar.

Skema kemitraan yang ditawarkan oleh Shell bersifat transparan dan mudah. Kepada mitra DODO, Shell juga memberikan pembekalan berupa pelatihan, dan membantu mitra bisnis dengan memberikan bantuan promosi berskala lokal dan nasional. Bagi pengusaha lokal yang tertarik mengembangkan bisnis SPBU, Shell mengajak calon mitra baik perorangan ataupun perusahaan untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai program kemitraan dengan mekanisme DODO.

KOMENTAR (0)