Tampil Ikonik, Cadillac Series 62 ‘Sophia’ Segera Dilelang

Tampil Ikonik, Cadillac Series 62 'Sophia' Segera Dilelang

Tahun lalu, lelang Barrett-Jackson di Scottsdale berhasil melelang sebuah Packard Custom 1941 yang dibangun oleh modifikator kenamaan John D’Agostino senilai USD 495,000 atau sekira Rp 6,8 miliar. Tahun ini, dua kreasi D’Agostino kembali akan dilelang Barrett-Jackson, salah satunya adalah Cadillac Series 62 Custom Coupe 1940 yang dikenal dengan julukan ‘Sophia’ ini.

Series 62 ‘Sophia’ mendapat namanya setelah D’Agostino menghabiskan waktu di selatan Italia menikmati suasana lokal untuk mencari ide kustomisasi mobil klasik terbarunya, dimana ia teringat akan sang ratu bintang film Italia, Sophia Loren.

Tampil Ikonik, Cadillac Series 62 'Sophia' Segera Dilelang

Awalnya, mobil ‘bebas-karat’ ini dibeli pada tahun 2010 di California, dalam kondisi yang masih mulus walau telah tersimpan selama 50 tahun. Setelahnya, mobil dikustomisasi oleh John D’Agostino, modifikator berbasis di California yang telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk di ajang Kustomrama.

Hampir semua permukaan eksterior telah dimodifikasi secara handcrafted menjadi sebuah karya yang menakjubkan. Dengan fender yang mengalir indah dan gaya art-deco yang mencolok, ‘Sophia’ juga pernah meraih berbagai gelar diantaranya mobil kustom terbaik di ajang Grand National Roadster Show 2013 di Pomona, California.

Tampil Ikonik, Cadillac Series 62 'Sophia' Segera Dilelang

Atap mobil telah dipotong sebanyak empat inci untuk meningkatkan tampilan aerodinamis. Bodinya juga benar-benar dibentuk, dengan lampu depan kustom, bemper yang diperpendek, serta lampu belakang custom-made Lucite yang digabungkan pada bemper. Bertransmisi otomatis tiga percepatan, Cadillac Series 62 ‘Sophia’ dibalut cat warna Ice Mint Pearl dari House of Kolor.

Mobil juga dibekali mesin delapan silinder berdimensi 500 kubik inci dari Cadillac. Sementara, interior dimodifikasi dalam gaya tuck and roll dan mengadopsi nuansa Pearl White dari era 1940-an yang dikombinasikan dengan warna Ice Mint Green. Desain art-deco juga tampak pada trim dashboard, yang makin menegaskan kepekaan sejarah mobil ini.

Tampil Ikonik, Cadillac Series 62 'Sophia' Segera Dilelang

Cadillac Series 62 Custom Coupe 1940 ‘Sophia’ akan ditawarkan Barrett-Jackson di acara lelang di Scottsdale, Arizona, pada 23-31 Januari mendatang. Acara lelang ini sendiri akan menawarkan lebih dari 1.400 kendaraan, dengan sebagian besar berstatus ‘No Reserve’. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)