Toyota C-HR Hybrid Curi Perhatian Rio Haryanto

Toyota C-HR Hybrid Curi Perhatian Rio Haryanto

Toyota C-HR Hybrid yang baru diluncurkan di Indonesia cukup mendapatkan tempat di hati seorang Rio Haryanto. Mantan pembalap Formula 1 tersebut hadir saat peluncuran C-HR Hybrid di Jakarta Senin kemarin (22/4) dan disebut-sebut sebagai konsumen pertama SUV compact tersebut.

Toyota C-HR Hybrid versi Indonesia ini juga mendapatkan beberapa perbedaan. Mulai dari desain velg, sistem lampu LED dan varian warnanya. Namun, salah satu keutamaannya adalah mobil ini sudah mengedepankan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota C-HR Hybrid Curi Perhatian Rio Haryanto

“TNGA platform yang mengutamakan kenyamanan dan ini menjadi keunggulan C-HR Hybrid. Selain itu, mobil ini juga fun to drive. Jadi, sangat cocok untuk customer yang ingin tampil stylish,” kata Anton Jimmy Suwandi, selaku Marketing Director PT TAM disela-sela peluncurannya di Senayan, Jakarta Selatan (22/4).

Usai berfoto dengan C-HR Hybrid bersama para petinggi PT Toyota Astra Motor (TAM), Rio sempat mengatakan beberapa alasan mengapa jatuh hati pada C-HR Hybrid yang dibanderol Rp 523.350.000 on the road Jakarta.

“Dari segi power dan juga ada pengembangan dari TNGA di mana sasis itu cukup stiff. Saya merasa mobil ini sudah hampir mirip dengan manufacturer di Eropa. Jadi secara konstruksi sasis, cukup agresif, cukup kuat dan saya sudah coba. Saya merasa comfort dan juga safety-nya sangat tinggi,” beber Rio.

Toyota C-HR Hybrid Curi Perhatian Rio Haryanto

Dari sisi tampilan juga C-HR mempunyai desain yang benar-benar fresh. Menurut Rio, C-HR mempunyai penampilan yang bagus. Selain itu, kapasitas penyimpanan juga lebih besar dan cocok untuk berkendara di perkotaan.

“Tampilan relatif ya, karena ini kan produk yang rangenya medium, so far luggage space. Biasanya saya cukup sensitif dengan luggage space, dan ini cukup bagus dengan ruang bagasi yang luas,” katanya.

Toyota C-HR Hybrid Curi Perhatian Rio Haryanto

Untuk fitur pendukung, Toyota C-HR Hybrid pun telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan. Meliputi Impact Absorbing Structure, 7 SRS Airbags, Vehicle Stability Vehicle (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Traction Control dan rem ABS (anti-lock braking system) yang sudah terintegrasi dengan Brake Assist (BA) dan EBD.

Toyota C-HR Hybrid Curi Perhatian Rio Haryanto

KOMENTAR (0)