Toyota Raize 1.2 Meluncur, Lebih Cepat Dari Rencana Awal Toyota

Toyota Raize 1.2 Meluncur, Lebih Cepat Dari Rencana Awal Toyota

Memasuki tahun 2021, penjualan ritel Toyota juga mencatatkan peningkatan yang signifikan di lima bulan pertama tahun ini penjualan ritel Toyota mencapai lebih dari 101 ribu unit dengan market share 31,4%. Angka penjualan ini tumbuh 23,9% jika dibandingkan dengan tahun 2020 di periode yang sama. Sementara untuk pencapaian di bulan Mei sendiri, jika dibandingkan dengan dengan Mei tahun lalu, penjualan ritel Toyota meningkat 213,9% dan mencetak market share 32,9%.

Toyota sangat mengapresiasi antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize. Setelah resmi diperkenalkan pada 30 April lalu, Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen di tanah air. Sehingga sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan, Toyota Raize varian 1.2 tersedia lebih cepat dari rencana awal yang akan tersedia di semester dua tahun ini, dengan kisaran harga Rp 202 Jutaan.

Toyota Raize 1.2 Meluncur, Lebih Cepat Dari Rencana Awal Toyota

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota bersyukur dan berterima kasih atas antusiasme yang sangat besar dari pelanggan terhadap Raize. Selain itu, juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat antusiasme yang sangat besar ini sehingga mengakibatkan inden yang cukup panjang di model tertentu, terutama untuk model 1.0T GR Sport TSS CVT.

“Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota karena antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap produk Raize, khususnya untuk model GR Sport, yang mengakibatkan inden menjadi lebih lama dibandingkan dengan model non GR Sport lainnya. Saat ini kami terus melakukan komunikasi intensif dengan manufacturing dan dealer agar pelanggan bisa segera berkendara dengan Toyota Raize termasuk dengan menambahkan alokasi produksi di beberapa bulan ke depan,” kata Anton.

Toyota Raize 1.2 Meluncur, Lebih Cepat Dari Rencana Awal Toyota

Sejak diluncurkan hingga 14 Juni 2021, Toyota Raize membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi sebesar 57,4% dan type 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 25,7%. Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1%.

Respon positif terhadap Raize tidak hanya ditunjukkan oleh pelanggan di kota Jakarta saja. Melanjutkan launching yang dilaksanakan secara nasional, Raize juga sudah diperkenalkan melalui berbagai kegiatan di kota-kota lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, Toyota Raize tersedia dalam 6 pilihan varian yaitu:

· 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS

· 1.0 Turbo GR Sport CVT

· 1.0 Turbo G CVT

· 1.0 Turbo G M/T

· 1.2 G CVT

· 1.2 G M/T

KOMENTAR (0)