Triumph Recall Tiga Model Motor Sekaligus

Triumph Recall Tiga Model Motor Sekaligus

Triumph Motorcycles terpaksa harus melakukan recall atau penarikan kendaraan untuk Street Triple RS, Speed Triple RS dan Tiger 1200. Recall Triumph ini terjadi di Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Motorbeam, Kamis (7/5), ketiga model yang harus di-recall merupakan produksi tahun 2018 hingga 2020. Recall ini dilakukan terkait kerusakaan yang terjadi pada bantalan rem. Meski tak ada informasi adanya korban jiwa, kerusakan ini sudah dialami beberapa unit motor.

Bantalan rem Brembo dengan kandungan nikel tinggi, penyerapan air dan garam pada komponen ini sangatlah tinggi. Hal tersebut menjadi penyebab utama korosi. Efek parahnya, bantalan rem bisa secara tiba-tiba jatuh dan tak bias berfungsi dengan baik saat motor melaju. Inilah yang bisa menyebabkan kegagalan rem secara mendadak dan terjadinya kerusakan pada cakram.

Triumph Recall Tiga Model Motor Sekaligus

Pihak Triumph Motorcycles hingga saat ini belum mengumumkan secara global alias belum tentu terjadi untuk pasar Asia seperti India dan Indonesia. Pengumuman recall ini terjadi hanya untuk pasar Amerika Serikat saja.

KOMENTAR (0)