Tutup 2015, Rifat Sungkar Tetap Torehkan Prestasi Membanggakan

Tutup 2015, Rifat Sungkar Tetap Torehkan Prestasi Membanggakan

Salah satu team offroad andalan Tanah Air, Fastron Offroad Racing Team telah melalui musim balap tahun 2015 dengan mengikuti 7 (tujuh) putaran Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Speed Offroad 2015.

Pebalap andalan Fastron Offroad Racing Team, Rifat Sungkar, yang dinavigatori Muhammad Redwan berhasil meraih Juara II Nasional untuk klasemen Kejuaraan Umum pada Indonesia X-Offroad Racing Kejurnas Speed Offroad 2015 dengan perolehan poin 111, hanya terpaut 1 poin saja dari H Samsuddin yang meraih posisi Juara Umum.

Tutup 2015, Rifat Sungkar Tetap Torehkan Prestasi Membanggakan

Perjalanan Fastron Offroad Racing Team mengikuti Indonesia Kejurnas Speed Offroad tahun 2015 bukannya tanpa kendala. Berbagai hambatan sempat dialami Rifat, mulai dari masalah pada pressure fuel pump, kopel depan patah, penggerak empat roda yang tidak berfungsi sampai patahnya master kopling. Namun kendala-kendala tersebut dapat teratasi berkat kesigapan tim mekanik RFT Motorsport, ditambah berkat semangat serta kerja keras dari pebalap Fastron Offroad Racing Team, pada akhirnya hasil yang diperoleh tidak mengecewakan.

Selain itu, tantangan yang lebih berat berasal dari para pesaing. Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dikendarai Rifat harus berhadapan dengan kendaraan-kendaraan lain yang lebih canggih dan mumpuni. Namun, karena didukung kemampuan, keuletan dan pengalamannya selama bertahun-tahun, kekurangan tersebut menjadi tidak terlalu berarti.

Tutup 2015, Rifat Sungkar Tetap Torehkan Prestasi Membanggakan

“Banyak hal terjadi tahun ini, yang akhirnya dapat kami lalui dan kami bisa menutup keikutsertaan kami dalam Kejurnas dengan hasil yang baik, tidak mengecewakan. Semua ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari banyak pihak. Terima kasih untuk Pertamina Fastron, Mitsubishi, para sponsor, tim mekanik dan semua pihak yang turut mendukung kami selama tahun ini. Untuk tahun 2016, kita tunggu saja, siapa tahu ada kejutan yang mungkin saja terjadi, tapi yang jelas, tingkat kompetisi dan persaingan pasti akan lebih seru dan menantang,” jelas Rifat Sungkar dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Senin (21/12).

Walaupun banyak kendala dan tantangan yang harus dihadapi, dalam Kejurnas Speed Offroad 2015 ini, Rifat bersama dengan Fastron Offroad Racing Team berhasil mencatatkan empat kali keluar sebagai Juara pertama di klasemen kejuaraan umum atau ‘Champ of the Champ’, yang akhirnya membawa Rifat dan Redwan Juara II Nasional Kejuaraan Umum.

Tutup 2015, Rifat Sungkar Tetap Torehkan Prestasi Membanggakan

Selain itu, Rifat juga sempat mencatatkan dua kali kemenangan sebagai Juara Pertama di kelas FFA (Free For All) serta dua kali kemenangan pula di kelas G6.4. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)