Velozity Bergerak, Bantu Korban Erupsi Semeru

Velozity Bergerak, Bantu Korban Erupsi Semeru

Velozity East Java Chapter (VEJC) pada hari Minggu (18/12) bergerak menyalurkan bantuan sosial langsung kepada warga terdampak korban erupsi gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu 04 Desember lalu.

Pengurus pusat Velozity yang dilaksanakan oleh Koordinator Chapter menggalang donasi untuk membantu warga terdampak erupsi gunung Semeru selama kurang lebih tiga hari tanggal 07-10 Desember 2021 ke WA Group Velozity Nasional sebelum disalurkan ke daerah Lumajang, Jawa Timur. Dalam waktu yang singkat itu berhasil mengumpulkan bantuan sejumlah Rp 6.600.000,- (Enam Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Velozity Bergerak, Bantu Korban Erupsi Semeru

Misbahul NL selaku ketua chapter Velozity East Java Chapter menyampaikan terima kasih atas terkumpulnya dana dari rekan-rekan velozers.

“Alhamdulillah, atas nama ketua chapter perwakilan wilayah terdekat kami sampaikan terima kasih atas partisipasi dari semua rekan-rekan komintas velozity nasional yang telah memberikan donasinya, semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Semeru” ujar Misbahul NL.

Velozity Bergerak, Bantu Korban Erupsi Semeru

Dari hasil penggalangan dana tersebut setelah melakukan koordinasi di wilayah desa yang terdampak mengharapkan bantuan berupa uang tunai, karena untuk kebutuhan konsumsi sudah cukup terpenuhi dari donasi pihak lain. Hal ini dikarenakan belum adanya aktivitas warga untuk mulai mencari rezeky.

Team Velozity yang datang langsung ke Semeru yang diwakilkan oleh Misbahul NL, Sandhi Irawan dan Rama Miliarta, berjalan menggunkan 1 mobil veloz dan menggunkan motor untuk memberikan bantuan langsung ke pelosok-pelosok desa yang terdampak erupsi dari pagi hari hingga malam hari.

Velozity Bergerak, Bantu Korban Erupsi Semeru

Dokumentasi hanya bisa ambil sebagian, dikarenakan dibeberapa tempat dilarang mengambil gambar, faktor cuaca, medan jalan yang dilalui dan waktu yang terbatas. Di salah satu camp pengungsian kita berikan donasi gabungan dengan club/komunitas lain yaitu GCI, AVOID; AXS dan AXSI Indonesia.

KOMENTAR (0)