Video: Wow, Holden Calais dengan 984 Tenaga Kuda!

Video: Wow, Holden Calais dengan 984 Tenaga Kuda!

Pada banyak kesempatan, saat sebuah mobil ‘sleeper’ dipacu dan memenangkan sebuah ajang drag race, penonton biasanya akan berdecak kagum dan seakan tak percaya akan kekuatan dan kecepatan yang dimiliki mobil tersebut.

Mobil ‘sleeper’ adalah istilah untuk menyebut sebuah mobil yang berpenampilan ‘biasa’, (mungkin seperti mobil yang biasa dipakai sehari-hari ke kantor, misalnya), namun memiliki performa tinggi yang ‘tersembunyi’, yang tak pernah Anda kira sebelumnya.

Video: Wow, Holden Calais dengan 984 Tenaga Kuda!

Nah, sama halnya dengan yang satu ini: sebuah Holden Calais VL Turbo keluaran akhir 1980-an, yang secara tampilan luarnya terlihat ‘biasa’ dan tak ‘berbahaya’, namun menyimpan performa dan kekuatan yang sangat luar biasa.

Holden Calais ini dilengkapi dengan mesin yang telah di-swap dan dimodifikasi oleh D’Annello Performance di Australia. Mesin di-swap dengan unit enam silinder dari Nissan RB25/30 yang berkapasitas 3.0-liter, dikawinkan dengan turbocharger Garrett GTX42R.

Video: Wow, Holden Calais dengan 984 Tenaga Kuda!

Dalam sebuah tantangan, Holden Calais ini diujicoba pada sebuah mesin dyno dimana driver akhirnya membesut tenaga maksimum dari Calais ini, yang mampu mencatatkan angka dari 827, 905, 911 tenaga kuda, bahkan hingga 984 tenaga kuda! Sebagai perbandingan, ini adalah jumlah tenaga yang kurang lebih bisa Anda dapatkan pada sebuah Ferrari LaFerrari.

Nah, saat diujicoba di lintasan drag race, Holden Calais ini juga mencatatkan waktu terbaiknya di angka 8.47 detik, dengan kecepatan rata-rata 168 mph atau 270 km/jam. Nah, berikut videonya dari akun Fullboost di YouTube. **MS


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/VD0a3oQGPzM” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)