VW Kombi ‘Shorty’ 1966 Unik Cari Pemilik Baru

VW Kombi 'Shorty' 1966 Unik Cari Pemilik Baru

Ini bukan mobil VW Kombi yang mungkin biasa Anda lihat di jalanan; ini adalah VW Kombi ‘Shorty’, atau mungkin bisa dibilang VW Kombi versi ‘Sangat, Sangat Pendek’. Awalnya dibangun pada tahun 1986, namun sempat terbengkalai selama beberapa tahun sebelum diambil alih oleh modifikator Gas Monkey Garage.

Modifikator kenamaan ini akhirnya mampu membuat kondisi VW Kombi ‘Shorty’ keluaran 1966 ini seperti baru kembali, dan mobil ikonik asal Jerman ini akan dilelang tanpa reservasi di acara Barrett-Jackson Las Vegas 2016 pada 13-15 Oktober mendatang.

VW Kombi 'Shorty' 1966 Unik Cari Pemilik Baru

VW Kombi ‘Shorty’ ini sepenuhnya dipulihkan oleh Gas Monkey Garage pada tahun 2014, setelah sempat terbengkalai di sebuah gudang selama beberapa tahun sebelum diambil alih oleh Richard Rawlings dan timnya. Para awak Gas Monkey Garage telah melakukan segala pembenahan mulai dari eksterior, interior, mesin, hingga suspensi mobil unik ini.

VW Kombi 'Shorty' 1966 Unik Cari Pemilik Baru

Untuk eksteriornya, Gas Monkey Garage telah menghilangkan setiap noda dan karat, serta menyiramnya dengan cat two-tone putih biru seperti aslinya. Tentu saja, badge VW ukuran besar disematkan di bagian tengah depan, sementara kedua lampu depan dan belakang juga telah diganti yang baru namun orisinal, dengan bemper krom refinished.

VW Kombi 'Shorty' 1966 Unik Cari Pemilik Baru

Disisi interior, kabin diberi nuansa plastik putih dengan aksen kain jok Black Mountain oleh para ahli di Wolfsburg West, sedangkan suspensi diberi pengerjaan ulang yang lengkap oleh Wagons West untuk memastikan bahwa kondisinya benar-benar seperti baru. Urusan kinerja, mobil dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.0-liter yang dipasang oleh Luck’s Fabshop, dan dipadukan dengan transmisi manual empat percepatan yang juga baru.

VW Kombi 'Shorty' 1966 Unik Cari Pemilik Baru

Meskipun Barrett-Jackson mengatakan VW Kombi ‘Shorty’ ini hanya “dimaksudkan untuk dipamerkan dan display” saja, mobil ini ternyata benar-benar bisa berfungsi sepenuhnya dan memenuhi syarat laik jalan di jalanan umum. Informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS/ Image credit: Barrett-Jackson

TAGS

KOMENTAR (0)