Daihatsu, Kei Car Tidak Cocok untuk Pasar Indonesia

Daihatsu, Kei Car Tidak Cocok untuk Pasar Indonesia

Daihatsu Taft yang beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar otomotif Indonesia kembali hadir informasi terbarunya. Mobil yang aslinya dari Jepang ini dikabarkan tidak akan dipasarkan di Indonesia.

Daihatsu Taft yang termasuk Kei car di Jepang dianggap tidak cocok untuk pasar Indonesia. Taft yang merupakan kependekan dari Tough Almighty Fun Tool ini telah berubah wujudnya dari yang dulu SUV serba kotak berdimensi besar dan lekukan bodi kekar, menjadi kendaraan perkotaan yang mungil.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan Kei Car memang tidak cocok dengan pasar Indonesia. Karena itu, kami tidak membawa jenis kendaraan ini ke pasar Indonesia,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra dalam video conference beberapa waktu lalu.

Marketing Product Planning Div. Head PT ADM, Anjar Rosjadi menambahkan bahwa, kei car dibangun dengan spesifikasi dimensi dan mesin tertentu, seperti layaknya kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia.

Sebagai informasi, Daihatsu Jepang sudah resmi memasarkan Taft pada awal Agustus lalu. Mobil baru itu tersedia atas tiga pilihan varian dan dua macam penggerak roda: 2WD atau 4WD.

 

KOMENTAR (0)