VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

PT Garuda Mataram Motor, hari ini (23/2) memperkenalkan Volkswagen (VW) T-Cross, satu-satunya SUV kompak premium berteknologi Jerman yang hadir untuk pasar otomotif Tanah Air.

VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

Model SUV kedua yang ditawarkan Volkswagen di Indonesia ini dibangun di atas platform MQB (modular transverse matrix) Volkswagen dengan gaya eksterior yang karismatik serta interior yang menawarkan keleluasaan.

“VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor. “Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,” tegasnya.

VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

Sisi eksterior VW T-Cross mengandalkan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille 3D  depan, menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen. Tak hanya itu, penggunaan velg two-tone berukuran 17 inci dengan desain yang kokoh turut mempertegas kehadirannya di jalan.

VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

Dalam kabinnya, sisi visibilitas superior berasal dari posisi duduk yang lebih tinggi, sebagaimana seharusnya sebuah SUV. Jarak sumbu roda yang mencapai 2.651 mm turut berkontribusi menjadikan interiornya terasa lapang dan leluasa. T-Cross memiliki tata letak dashboard modern dengan beberapa aksen menarik, ruang penyimpanan yang cerdas, lampu ambient serta jok kulit berventilasi di bagian depan. Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital monitor 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh.

VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplay™ dan Android Auto™. Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel  serta 4 (empat) port pengisian USB Type C. Setir sport multi-fungsi berlapis kulit serta sunroof elektrik semakin mempertegas nilai premium pada kabin T-Cross.

VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

Untuk varian di Indonesia, VW T-Cross mengusung mesin 1.0L berteknologi TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang lebih halus dan responsif. Mesin kecil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm. Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/liter.

VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

T-Cross juga didukung dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi. T-Cross menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang terbaik, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

VW T-Cross Meluncur, Usung Mesin 1.000 CC

Volkswagen T-Cross ditawarkan dengan harga Rp 488 juta (on-the-road Jakarta). Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

 

 

 

KOMENTAR (0)