Xpander Raih Penghargaan ‘Innovation MPV Car’

Xpander Raih Penghargaan 'Innovation MPV Car'

Model small MPV Mitsubishi yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Indonesia, Mitsubishi Xpander kembali mendapatkan respon positif. Kali ini Mitsubishi Xpander mendapatkan penghargaan untuk merek terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV” (Innovation MPV Car) berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2020 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos.

Xpander Raih Penghargaan 'Innovation MPV Car'

Tidak hanya Mitsubishi Xpander, model kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 juga didapuk sebagai “Merek Terbaik” dalam kategori Mobil Niaga pada ajang yang sama. “Xpander lahir dari hasil riset mendalam yang dilakukan Mitsubishi Motors terhadap harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV ideal.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mngatakan diterimanya penghargaan Inovasi-Mobil MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Xpander Raih Penghargaan 'Innovation MPV Car'

“Tak hanya itu, mobil niaga ringan legendaris L300 juga telah dipercaya dan diandalkan masyarakat Indonesia sejak lama untuk menunjang kegiatan perekonomian. Kami mendedikasikan penghargaan ini dan seluruh layanan kepada seluruh pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan dan menggunakan kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” kata Nakamura.

Riset SBBI 2020 dilakukan terhadap produk barang, jasa, perusahaan maupun individu di Solo, yang ditujukan untuk memetakan dan memantau perilaku pasar baik di Solo dalam perspektif konsumen. SBBI melakukan riset untuk tiga kategori: Merek Terbaik, Merek Bergengsi dan Inovasi Merek, dengan total 74 produk yang disurvei dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling melibatkan total 14.103 responden yang tersebar di Kota Solo dan daerah sekitarnya.

Xpander Raih Penghargaan 'Innovation MPV Car'

Pada kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah Ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru; kompleksitas; perilaku-respon konsumen terhadap perubahan kualitas-penambahan fungsi suatu produk; keunggulan relative sebuah produk, observability; serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander telah menerima berbagai penghargaan bergengsi dari berbagai media dan institusi nasional termasuk “Car of the Year” dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). Total populasi Mitsubishi Xpander di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 160.000 unit. Pada November 2019 lalu MMKSI menyematkan beberapa fitur baru terhadap model Xpander secara umum serta menambah varian flagship Xpander Cross dengan tagline “Don’t Stop, Xpand Your Adventure”, sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV.

KOMENTAR (0)