Pebalap Muda Astra Honda Racing Team di IIMS 2023

Pebalap Muda Astra Honda Racing Team di IIMS 2023

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memperkenalkan 12 pebalap muda hasil program pembinaan balap berjenjang 2023, termasuk diantaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM, mengatakan, pengumuman ini menjadi bukti komitmen kuat AHM dalam menciptakan generasi pebalap muda yang siap mengharumkan nama Indonesia di ajang balap, baik itu nasional maupun internasional.

Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2023 yang dipromotori oleh promotor MotoGP, Dorna Sports, AHM menyiapkan pebalap-pebalap muda usia 13-15 tahun untuk mewakili Indonesia.

Pebalap Muda Astra Honda Racing Team di IIMS 2023

Sekedar informasi bahwa pada musim balap ATC tahun lalu, Veda Ega Pratama berhasil menempati posisi terbaik ketiga dan mengantarkan pebalap belia asal Gunungkidul, Yogyakarta ini sebagai punggawa balap yang turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas Asia Production (AP) 250.

Sementara itu, perjuangan kelas bergengsi ARRC lainnya yaitu Supersport (SS) 600 diwakili M. Adenanta Putra yang musim lalu menampilkan performa apik pada kelas AP 250. Tahun ini, Adenanta dipercaya untuk bersaing menggunakan CBR600RR.

Pebalap Muda Astra Honda Racing Team di IIMS 2023

Tidak berhenti di sana, persaingan balap di benua Asia juga akan diramaikan oleh pebalap muda binaan AHM lainnya, yaitu Decksa Almer Alfarezel dan Muhamad Kiandra Ramadhipa. Keduanya siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.

Sedangkan Fadillah Arbi Aditama akan mewakili AHM di balap FIM JuniorGP World Championship di musim 2023.

KOMENTAR (0)