Penantang Pajero Sport dari Nissan Meluncur di GIIAS 2018

Sport Utility Vehicle (SUV) Nissan terbaru dipastikan meluncur di GIIAS 2018 yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018. Nissan Terra, akan menjadi salah satu produk terbaru yang menjadi peluru Nissan untuk bersaing dengan kompetitor yang lebih dulu ada seperti Pajero Sport, Fortuner, M-UX, hingga Trailblazer.

Nissan Terra

“New Nissan Terra merupakan komitmen kami kepada Indonesia. SUV ini dibangun dengan pengalaman Nissan lebih dari 60 tahun membuat SUV dan akan dilengkapi dengan rangkaian teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility,’ kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam keterangan pers-nya hari ini (31/7).

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu Nissan mengumumkan akan meluncurkan New Nissan Terra di Asia Tenggara. Indonesia menjadi salah satu dari lima pasar utama yang memasarkan mobil ini segera setelah diluncurkan.

“Jajaran produk yang kuat di Indonesia adalah bagian penting dari rencana bisnis jangka menengah kami. Peluncuran model Asia Tenggara pertama seperti New Nissan Terra merupakan bukti dari komitmen kami,’ ujar Koito.

Nissan Terra menggendong mesin bensin QR25 dengan tenaga 190 tk @3.600 rpm dan torsi 450 Nm @2.000 rpm. Nissan Terra juga diklaim menjadi SUV pertama dengan fitur Smart Rear Mirror yang memudahkan pengemudinya dengan adanya kamera yang terpasang di belakang.

Salah satu fitur keselamatan yakni dengan 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Decent Control yang membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

 

KOMENTAR (0)